Banjir karawang
Banjir karawang

Karawang Banjir
Karawang Banjir

Selasa 23 Maret 2010

Berdasarkan beberapa laporan diantaranya dari rekan-rekan blogger dilapangan dilaporkan kurang lebih 15 Ribu pengungsi tercatat dalam musibah banjir kali ini. Banjir yang melanda Kota Karawang merendam beberapa Kecamatan diantaranya, Kecamatan Karawang Barat (lima kelurahan), Karawang Timur (satu desa), Telukjambe Timur (tujuh desa), Telukjambe Barat (dua desa), Ciampel (satu desa), Batujaya (satu desa), dan Kecamatan Pakisjaya (empat desa), banjir kali ini jugamerendam lebih dari 8.000 rumah.

Hasil pemantauan rekan-rekan Komunitas Blogger Karawang juga mendapatkan informasi bahwa di beberapa pusat pengungsian telah dibangun dapur umum yaitu, Dua dapur umum milik Dinas Sosial Karawang dibuka di Desa Sukaharja dan alun-alun, satu dapur umum milik Kodim dibuka di Desa Wadas, satu dapur umum milik Yonif 305/Tengkorak dibuka di Desa Sukaluyu, dan satu dapur umum milik Perum Peruri dibuka di Desa Telukjambe Serta dua dapur umum milik PMI Karawang dibuka di Tanjungpura dan Adiarsa Barat.

Kondisi Terakhir Pengungsi serta Korban Banjir Karawang

Kondisi korban banjir Karawang serta pengungsinya saat ini sudah mulai memprihatinkan , saat ini korban memerlukan obat-obatan, air bersih serta makanan. kondisi hujan yang kembali mengguyur Karawang Sore ini membuat situasi semakin sulit. Curah hujan yang cukup deras mempersulit tim relawan dalam membantu korban, dan kondisi beberapa kamp pengungsian yang kurang nyaman ketika hujan turun.

Semoga daerah hulu sungai citarum tidak lagi diguyur hujan, agar debit air bisa turun dan menyusut.

Bagi anda yang bersimpati atas musibah ini, Silahkan salurkan bantuan anda kepada Posko-posko terdekat.

salam

Kang Tatang

dari Berbagai Sumber

dua dapur umum milik PMI Karawang dibuka di Tanjungpura dan Adiarsa Barat