Bekasi Bersih Partisipasi Blogger Dalam Kegiatan Anjangsana Amprokan Blogger


Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

 

bekasi bersih partisipasi blogger
bekasi bersih partisipasi blogger

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger, apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kalimat tersebut? apakah tersirat dalam benak anda tentang kebersihan kota Bekasi? jangan salah, kota Bekasi pada saat ini merupakan kota yang bersih dan siap untuk meraih Adipura. Hal Ini terbukti ketika saya mengikuti kegiatan Anjangsana Amprokan Blogger yang diprakarsai oleh Blogger Bekasi dan didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi yang mengundang blogger dari seantero Indonesia untuk hadir di Kota Bekasi dan memeriahkan HUT Kota Bekasi yang ke-13 dalam acara Temu blogger. Dalam salah satu rangkaian acara yang digelar oleh panitia, para peserta diajak berkeliling kota Bekasi menggunakan Bus dan mengunjungi beberapa titik penting kota Bekasi seperti, Tugu Bina Bangsa, UKM Boneka, TPA Sumur Batu Bantar Gebang, dan Kota Jababeka. dalam pelaksanaan kegiatan City Tour ini terlihat kota Bekasi sudah membenahi diri dengan menonjolkan kebersihan, meskipun belum bisa melepaskan diri dari kemacetan.

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger
Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

Terlepas dari judul diatas, Bekasi Bersih Partisipasi Blogger bagi saya pribadi bukan berarti bahwa Blogger berpartisipasi dalam membersihkan kota Bekasi dari sampah, bukan itu. Bagi saya Slogan “Bekasi Bersih Partisipasi Blogger” memiliki makna yang lebih luas dan memiliki makna yang lebih penting. Slogan Ini berarti bahwa dengan kemampuan yang dimiliki oleh Blogger maka diharapkan bisa berpartisipasi dalam membersihkan Bekasi dari elemen-elemen sosial yang buruk yang ada di kota Bekasi. Apa saja elemen sosial yang buruk ini? ini bisa berupa elemen kebodohan, arogansi Oknum Pejabat/Aparat, penyalahgunaan wewenang, ketidak perdulian sosial, bahkan mungkin kriminalitas. Lalu Bagaimana blogger bisa berpartisipasi dalam menghilangkan elemen-elemen tersebut? mudah saja, Blogger memiliki kreatifitas yang mampu menghasilkan sebuah kekuatan dari tulisan atau informasi yang dibuatnya.

untuk lebih memahami paparan ini, saya berikan contoh kasus :

  1. Blogger Bekasi dalam Kegiatan anjangsana amprokan blogger bekerjasama dengan Komunitas Sebuai (sejuta buku untuk anak indonesia) sebuah komunitas nonprofit untuk mengumpulkan buku bekas dan membagikannya kepada masyarakat kurang mampu teruatama anak-anak agar bisa memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan informasi serta pengetahuan, dengan kegiatan ini maka Elemen Sosial kebodohan dan Ketidakperdulian bisa dieliminir.
  2. Blogger Bekasi bersilaturahmi kepada instansi pemerintahan, institusi Pendidikan, Lembaga Swasta dll, maka kemudian terjalin komunikasi yang baik serta tercipta kondisi saling menghargai dan dengan kelebihan yang dimiliki blogger maka segala bentuk arogansi atau tindakan yang melanggar/menyalahgunakan wewenang/kekuasaan bisa dieliminir, karena blogger bisa menjadi kontrol publik yang realtime dan terdengar keseluruh dunia. Akan sangat bodoh jika ternyata ada yang berani meremehkan hal ini.
  3. Blogger Bekasi mengadakan acara Kopdar internal, atau eksternal seperti kegiatan anjangsana amprokan blogger maka ini menunjukan adanya rasa perduli dan keinginan untuk berbagi. Dalam lingkup internal, Blogger akan berbagi pengetahuan tentang tip & trik Blogging bahkan mungkin menggelar kegiatan sosial dengan lingkup eksternal terhadap masyarakat luas seperti menolong korban banjir dan lain sebagainya.
  4. Terakhir, blogger juga bisa meminimalisir tingkat kriminalitas, dengan memberikan informasi seputar kejadian-kejadian kriminal, daerah-daerah rawan kriminal dan bahkan info real time tentang kejahatan yang terjadi dengan menggunakan jaringan sosial media. lebih jauhnya dalam bidang IT, blogger bisa mensosialisasikan penggunaan perangkat Lunak Bebas & opensource seperti Linux sehingga penggunaan perangkat lunak bajakan bisa dikurangi bahkan diberantas. nilai positifnya kita bisa membersihkan nama baik negeri kita dari cap negeri pembajak software/pengguna software bajakan.

Dari beberapa contoh kasus diatas kita bisa menarik kesimpulan bahwa Bekasi Bersih Partisipasi Blogger bisa dilaksanakan dengan hasil yang diluar dugaan, Blogger berpartisipasi dalam membersihkan bekasi dari unsur-unsur buruk sosial, bukan membersihkan sampah secara fisik, karena untuk hal ini Pemkot Bekasi telah memiliki infrastruktur yang tertata dengan cukup baik dengan memiliki TPA Sumur Batu Bantar Gebang lengkap dengan Fasilitas pengolahan sampah untuk dijadikan sumber tenaga Listrik.

 

The Power of Blogger

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger bisa terlaksana jika kondisi komunitas dan individu blogger bekasi memiliki visi dan misi yang sama dan memiliki idealisme dalam berbagi dan perduli terhadap kondisi sosial sekitar dan juga didukung perhatian penuh dari Pemerintah Kota Bekasi, ini merupakan motor utama dan implementasi dari The Power of Blogger untuk menciptakan Bekasi Bersih Partisipasi Blogger.

Kegiatan Anjangsana Amprokan Blogger

Kegiatan Anjangsana Amprokan Blogger yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Maret 2010 merupakan sebuah karya nyata dari komunitas blogger bekasi dalam mengimplementasikan harapan serta visi Bekasi Bersih Partisipasi Blogger. dalam runtutan kegiatan yang dilaksanakan jelas tercermin bahwa konsep acara menunjukan semangat blogger bekasi untuk turut serta dalam membersihkan kota Bekasi dan merealisasikan slogan Bekasi Bersih Partisipasi Blogger.

Saya pribadi sangat berteimakasih telah diberikan kesempatan untuk mengikuti acara kegiatan anjangsana amprokan blogger dan bersilaturahmi dengan blogger-blogger dari kota lain dan berbagi untuk bersatu dan menyebarkan semangat positif dalam blogging.

tetap semangat dan berkarya, Keep Blogging dan Bekasi Bersih Partisipasi Blogger.

Salam

Kang Tatang

Blog Review : Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah


Iklan

207 tanggapan untuk “Bekasi Bersih Partisipasi Blogger Dalam Kegiatan Anjangsana Amprokan Blogger

  1. muhaimin :

    jadi ngiri, blogger yang ada jauh di kalimantan. gak ada perkumpulannya , tapi gak apa-apa yang penting giat berfikir . .ha ha ha

    Sabar, setahu saya kemarin di acara ini ada beberapa perwakilan dari Kalimantan 😀 bontang.. atau apa.. saya lupa.. 🙂

  2. wah senangnya lihat komunitas blogger yang hidup seperti itu,, apalagi bisa bersama -sama untuk membtu dalam kehidupans sosial.. sukse untuk komunitas nya,,semoga partisipasi blkoggerd dalam bekasi bersih, akan terus,,, di tingkatkan,,

  3. ardhie :

    Kang hr jum’at kmrn sy kebetulan di Wr Bambu, rencananya sekalian mo maen ke kang Tatang.

    Kenapa gak kerumah? kita pada workshop lo….

  4. eshape :

    Selamat ya kang, blognya berhasil menyabet gekar di lomba LBC dalam rangka AB 2010.

    Salam kompak selalu

    Alhamdulillah gak nyangka saya bisa menang 🙂 terimakasih untuk panitia atas acaranya 😀

  5. Mila :

    Kang Tatang, selamet ya Kang atas kemenangannya.. nulis terus!!!

    Teh Umi hatur nuhun… 😀 berkah gara2 pencekalan sama bea cukai kemarin mungkin :))

  6. saya menghadap di pagi ini kang,,,weih lama tak jumpa,,,kangen berat melanda neh,,,,kang makase bgt udah berkunjung ,,,,salam hangat,,,salam

    wantduit.blogspot.com

  7. imam meqels :

    saya menghadap di pagi ini kang,,,weih lama tak jumpa,,,kangen berat melanda neh,,,,kang makase bgt udah berkunjung ,,,,salam hangat,,,salam

    wantduit.blogspot.com

    weleh-weleh.. lama tak jumpa dengan sahabatku ini yang sekarang sudah jadi sarjana 😀

  8. Wah, baguslah kalo beg beg begitu…

    O, iya adipuranya khusus untuk kota Bekasinya ya kang?
    Kayaknya sih perlu ditilik ulang ke daerah bantaran sungai atau di sekitar pasar tradisionalnya.

    Jadi hadiah adipuranya disimpen aja dulu, dipake buat bersihin daerah2 tadi.

    Gimana?

  9. ImamS :

    Wah, baguslah kalo beg beg begitu…

    O, iya adipuranya khusus untuk kota Bekasinya ya kang?
    Kayaknya sih perlu ditilik ulang ke daerah bantaran sungai atau di sekitar pasar tradisionalnya.

    Jadi hadiah adipuranya disimpen aja dulu, dipake buat bersihin daerah2 tadi.

    Gimana?

    ha..ha… 😀 tidak perlu ditilik ulang. Saya rasa Adipura sudah pantas.
    Perihal kondisi Bantaran Sungai & Sekitar Pasar Tradisional itu adalah kondisi yang dimiliki oleh hampir semua daerah di Indonesia, jika anda merasa itu mengganggu ketertiban/kebersihan dan harus dibersihkan… maka konsekwensinya adalah penggusuran terhadap banyak rakyat kecil [kebanyakan mungkin pendatang] yang tinggal disana (anda setuju dengan hal ini?) sedangkan untuk merelokasi merupakan sebuah hal yang tidak mudah. harus berpikir lebih panjang jika anda merasa itu semua bisa dibersihkan 😀 kembali kepada mentalitas masyarakat sendiri bukan hanya tanggung jawab Pemerintah sebagai pelaksana. jadi mulailah dari diri anda sendiri untuk berusaha menciptakan lingkungan yang bersih, jangan hanya bisa menyalahkan Pemerintah, karena itu bukan sebuah sikap yang patriotik.

  10. acaranya seru banget ya kang tatang

    blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s