UBP Techno Day 2.0


UBP Techno Day 2.0 | Pada bulan Agustus 2017 ini, saya mendapatkan sebuah undangan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Universitas Buana Perjuangan Karawang. Dalam surat undangan ini rekan-rekan dari Himatif UBP Karawang memohon kesediaan saya untuk menjadi salah satu Juri dalam rangkaian lomba yang mereka akan selenggarakan.

Sesuai dengan bidang saya sebagai seorang web developer, saya diminta menjadi Juri dalam lomba Web desain. Dalam Lomba ini peserta dari tingkat SMU / SMK sederajat dan diikuti oleh murid-murid SMU / SMK di wilayah Karawang. Dalam lomba ini peserta dituntut untuk mampu membangun sebuah web statis menggunakan HTML dan CSS.

Acara diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017 jam 10.00 WIB sampai denngan selesai. acara ini merupakan bagian dari serangkaain acara yang akan diselenggarakan oleh HIMATIF UBP Karawang, termasuk diantarnaya annti adalah seminar dan workshop.

Pada pembukaan acara hadir Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang didampingi Wakil Rektor Bidang Pndidikan dan dekan serta Dosen pembimbing dari Fakultas Teknologi dan Komputer UBP Karawang.

Acara dibuka pada jam 10.00 WIB yang dihadiri oleh banyak peserta lomba, diantaranya cerdas cermat, Fotografi, Desain grafis, Web Desain dan beberapa stand robotics.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor Universitas Buana Perjuangan Karawang, Bpk. DR. Dedi Mulyadi, SE,MM. Tantangan serta tuntutan atas SDM dibidang teknologi sangatlah tinggi, apalagi Saat ini Karawang telah menjadi kota yang bermetamorfosa menjadi kota industri dengan tingkat permintaan SDM dibidang teknologi dan komputer yang tinggi.

Untuk bisa menjawab semua tantangan ini maka para pelajar dan atau mahasiswa harus mampu memeprsiapkan diri dengan bekal kemampuan yang mumpuni dan mampu mengembangkan diri tanpa tergantung dari sekedar apa yang didapat dari sekolah / kampus. Dengan kata lain mereka harus mampu secara mandiri bereksplorasi.

Mereka juga dituntut untuk bisa mengimbangi kemampuan intelektual mereka dengan kematangan emosi dan Akhlak yang baik agar bisa menjadi SDM yang mumpuni dan menjadi generasi emas. Semoga acara-acara seperti ini mampu melahirkan banyak SDM yang berkualitas tinggi dan bisa menjadi pilar-pilar pembangunan di Indonesia.

Salam

Kang Tatang
Digitalkarawang.net

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s