Mifi Gratis | saat ini hampir semua operator seluler berlomba-lomba mempromosikan layanannya terutama dalam layanan data internet. Mereka mempromosikan paket internet murah, paket kecepatan internet tinggi sampai ke promosi perangkat pendukung untuk akses internet mereka.

Salah satu operator seluler yang gencar mempromosikan paket internet murah dan cepat adalah Smartfren, operator yang satu ini sekarang sudah mulai bermain di jaringan 4G yang dinilai memilki kecepatan akses dan transfer data lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk lebih mensosialisasikan layanan internet mereka maka smartfrren gencar berpromosi dengan memberikan promosi diskon harga untuk perangkat seluler yang mendukung koneksi mereka, mulai dari smartphone dengan spesifikasi 4G LTE sampai ke Mini Router untuk Sharing koneksi Internet ke banyak perangkat.

Mifi Gratis
Mifi Gratis dari Smartfren

Mifi Gratis Andromax M2Y

Beruntung, saya mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan promosi dari Smartfren melalui SMS ke nomor Smartfren saya dan ditawari kesempatan untuk upgrade nomor saya ke layanan 4G dengan diskon untuk produk smartfren atau MIFI (Mini Wireles Router).

Dikarenakan lebih membutuhkan Mifi akhirnya saya ambil kesempatan untuk menebus MIFI dengan membeliĀ  Voucher pulsa sebesar 100 ribu (harga normal MIF tersebut adalah 299 ribu) jadi sebetulnya bisa dibilang saya mendapatkan mifi tersebut secara gratis karena voucher yang saya beli langsung diisikan ke nomor Mifi yang saya tebus.

Tipe Mifi yang saya dapat adalah Andromax M2Y warna putih Gold, telah dilengkapi dengan Nomor Smartfren 4G LTE plus bonus Kuota Data Total sekitar 19 GB (12 GB kuota malam dari jam 1 s/d 7 pagi). Ditambah kuota data dari voucher yang saya beli sebesar 5 GB.

Kelebihan seri MIFI Andromax M2Y bisa memanfaatkan SD Card sebagai media berbagi file (File sharing) jadi ketika sedang kolaborasi kerja bersama rekan dalam satu jaringan tinggal share file dengan cara upload ke MIFI.

file sharing menggunakan memory card

Untuk koneksinya sendiri meskipun belum maksimal di jalur 4G, tetapi cukup baik dan memiliki kecepatan yang stabil – teruji ketika dipergunakan untuk mengunduh file dengan ukuran hampir 2 GB. Lepas dari itu semua, hampir semua operator seluler kita masih memiliki kekurangan dengan sering terjadi lost speed atau penurunan kecepatan di waktu-waktu tertentu selain di peak time.

kecepatan internet smartfren
Total Kuota yang sudah dipergunakan dalam beberapa hari ini
kuota internet smartfren
Kuota Bonus yang cukup besar

Ā  Sebuah strategi yang cukup cerdik dari Operator Smartfren, dengan memberikan Diskon serta Mifi Gratis serta ditunjang dengan layanan akses internet yang baik maka dapat dipastikan bisa memiliki pelanggan setia dan memberikan keuntungan bagi mereka dibandingkan dengan modal yang dikeluarkan untuk memberikan mifi atau diskon smartphone.

Bagi saya, sebagai pekerja internet yang mobile – promosi produk seperti ini sangat membantu untuk menambah fasilitas kerja sehingga memiliki banyak alternatif akses internet selain operator seluler lain yang biasa dipergunakan.

Semoga informasi ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda.

Salam