Dukung Kang Tatang jadi Calon Bupati Karawang, widih tampaknya keren sekali kalau tagline tersebut terpampang di banner atau baligo besar di sepanjang jalan raya di kota Karawang. Tapi tenang itu baru sebatas perumpaan alias khayalan, he.. he….

Menjadi calon Bupati membutuhkan banyak effort dan modal yang tidak sedikit selain kapabilitas serta leadership yang baik. Menjadi calon bupati Karawang merupakan sebuah tantangan besar karena banyak bidang yang perlu dibenahi di Kabupaten Karawang diantaranya kesejahteraan masyarakat, pendidikan serta fasilitas umum.

Calon Bupati karawangRekan saya Kang Urip pernah membahas dalam sebuah Rubrik Di Karawang Info dot com perihal bagaimana seorang Bupati yang dalam masa pencalonannya bisa menghabiskan banyak uang dibandingkan dengan perhitungan gajinya semasa menjabat bupati nanti, secara matematis bisa dibilang besar pasak daripada tiang alias tidak akan balik modal jika hanya menghitung dari pendapatan gaji serta tunjangan dari pemerintah, jadi kenapa begitu banyak yang tetap ngotot mencalonkan diri dan ternyata bisa dibilang ketika menjabat menjadi bupati kesejahteraan para bupati tersebut diatas rata-rata bahkan bisa mengembalikan modal pada saat pencalonan mereka.

Kembali kepada khayalan saya, jika menjadi calon bupati Karawang dan terpilih menjadi bupati Karawang maka program kerja saya adalah :

  1. Fokus pada Kesejahteraan kaum marjinal agar mampu menyekolahkan anaknya.
  2. Membangun solusi pendidikan murah dengan kualitas yang bagus.
  3. Perbaikan kurikulum pendidikan dalam bidang teknologi informasi.
  4. Membatasi pembangunan kawasan Industri yang hanya merusak lingkungan dengan limbahnya dan hanya membuat Sejahtera orang asing serta pendatang, sedangkan penduduk lokal tersisih bahkan tersingkirkan.
  5. Fokus pada pengembangan usaha tani.
  6. Perbaikan infrastruktur perumahan agar sesuai dengan standar sehingga bisa mengantisipasi kondisi banjir.
  7. Sosialisasi Opensource didunia pendidikan dan pemerintahan untuk menekan pengeluaran dalam pengadaan sarana komputer.
  8. Berkejasama dengan komunitas non profit semisal komunitas blogger Karawang untuk membantu sosialisasi opensource dan sosialisasi pendidikan murah atau gratis serta sosialisasi melek teknologi informasi.
  9. Peningkatan serta pengembangan Potensi serta SDM Lokal.

Itu semua adalah beberapa Program utama yang akan saya canangkan jika menjadi Calon Bupati Karawang, he.. he…

Calon Bupati Karawang merupakan sebuah gelar yang banyak diincar banyak kalangan dengan harapan bisa terpilih menjadi Bupati Karawang, apapun syarat serta sebesar apapun modal yang harus dikeluarkan. Begitu banyak orang yang berlomba-lomba mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Karawang tetapi entah berapa orang yang benar-benar ikhlas untuk menjadi pemimpin Karawang dengan tanpa Pamrih atau harapan mendapatkan imbalan balik dalam bentuk materi nantinya.

Siapapun Calon Bupati Karawang saat ini, yang penting dia amanah dan beritikad baik dalam membangun serta memimpin Karawang. Artikel ini ditulis agar warga Karawang bisa memilih Calon Bupati Karawang yang sesuai serta amanah untuk menjadi Bupati Karawang Selanjutnya.

Dukung Kang Tatang Menjadi Calon Bupati Karawang, he.. he…

salam

Kang Tatang