Belajar Internet Marketing di Karawang


Belajar Internet Marketing di Karawang | pada akhir tahun 2008 saya mencari-cari informasi dimana di kota Karawang yang memberikan kursus internet marketing, pencarian ini tidak memberikan hasil sampai akhirnya pada tahun 2009 saya dan beberapa rekan blogger bergabung dalam satu wadah komunitas blogger karawang dengan maksud dan tujuan utama mengembangkan kemampuan dalam bidang blogging dan internet marketing. kesulitan dalam mendapatkan materi pembelajaran internet marketing (yang baik dan benar) membuat kami berjibaku secara mandiri mempelajari semua tutorial ayng didapatkan dari internet, keterbatasan informasi membaut akmi kesulitan untuk bisa mendapatkan informasi tentang seminar atau workshop seputar internet marketing. Alhamdulillah meskipun secara otodidak banyak dari beberapa rekan yang berhasil dibidangnya.

Saya sendiri sempat pada masa awal mengikuti kelas gratisnya asian brain untuk memeplajari dasar internet marketing, tetapi karena keterbatasan akses internet (saat itu kecepatan internet masih sulit mendapatkan yang cepat) saya mengurungkan niat untuk mengikuti kelas premiumnya. dengan bermodalkan pengetahuan aygn tidak seberapa saya coba kombinasikan dengan beberapa tutorial yang didapat dan mempraktekannya, dikarenakan tidak fokus terhadap satu tujuan akhirnya selama hampir setengah tahun tidak mendapatkan hasil yang sesuai harapan, sampai akhirnya mencoba fokus di adsense dan akhirnya bisa mendapatkan $100 pertama dari sana, sayang akunnya kena banned pada bulan Oktober tahun 2011.

internet marketing, jasa seo, private seo, jas apembautan website

Pengetahuan tentang SEO saya terapkan dalam membuat blog, yang kebanyakan hanya merupakan sebuah praktek. kemudian bersama rekan-rekan mencoba mengikuti beberapa kontes SEO sampai akhirnya bisa merasakan kemenangan melalui kontes seo. mulai dari hanya pemenang hadiah harapan sampai juara 2 besar.

Bersama beberapa teman mencoba membagikan pengetahuan melalui komunitas dengan membuat kegiatan workshop gratis Blogging dan internet marketing tetapi kurang mendapatkan tanggapan yang serius sehingga akhirnya kegiatan ini terhenti dan akhirnya saya fokuskan untuk menggeluti sendiri.

Dikemudian hari sekitar tahun 2012 seorang rekan meminta saya untuk mengajarinya tentang SEO dan internet marketing, setelah metode pembelajaran yang saya berikan membuat dia berhasil maka kemudian saya membuat kelas internet marketing dengan fokus pada Private SEO secara online dan mendapatkan cukup banyak peserta yang sebagian besar malah dari luar kota.

Kemudian sejak tahun 2013 saya membuka kelas offline di rumah saya untuk memfasilitasi rekan-rekan yang ingin belajar internet marketing dan ilmu pemrograman web.  bagi anda yang ingin mendalami pengetahuan tentang internet marketing bisa langsung menghubungi saya di :

Kang Tatang

085 770 889 827

kang.tatang@yahoo.co.id

atau datang langsung ke alamat saya di :

Dsn. bendasari I Rt.10/04

Ds. Kondang Jaya

Kec. Karawang Timur

Tinggalkan Balasan

