Ary Ginanjar | Esq Training Executive Angkatan 125


Ary GinanjarEsq Training Executive Angkatan 125 | pada hari sabtu & minggu tanggal 20 dan 21 Juli 2013 saya mendapatkan undangan khusus dari PT. Arga Bangun Bangsa (ESQ) untuk mengikuti ESQ Training Leadership / pengembangan karakter di gedung menara 165 Jakarta selatan. Undangan ini berkaitan erat dengan salah satu project yang saya kerjakan untuk ESQ. Kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya melakukan pelatihan SEO untuk staff web Administrator ESQ yaitu pada hari Rabu dan Jum’at tanggal 17 dan 19 Juli 2013.

Pada hari pertama – Sabtu tanggal 20 Juli 2013, acara dimulai pada pagi hari jam 07.00 WIB dengan kegiatan registrasi ulang, saya hampiri panitia ESQ training dan menyerahkan undangan kepada mereka, selanjutnya saya diberikan nametag sebagai tanda pengenal peserta lengkap dengan nomor registrasi. suhu dalam gedung menara 165 terutama di ruangan Granada Ballroom yang ebrada di lantai 1 tempat dilaksanakannya acara sangatlah dingin, meskipun saya menggunakan jaket dan sepatu dinginnya masih cukup terasa menusuk.

esq training
ESQ training Kit

Para peserta ESQ Training kemudian masuk ke ruangan Granada Ballroom dan acara dibuka dengan sambutan dari panitia, dilanjutkan oleh Bpk. Ary Ginanjar Agustian serta beberapa tokoh dari kalangan pejabat salah satunya adalah Walikota Bandung terpilih Bpk. Ridwan Kamil. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan materi training yang disampaikan secara bertahap, sistematis dan disusun sedemikian rupa yang mampu membuat para peserta memahami maksud dan tujuan dari modul-modul training yag disampaikan. tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata tetapi intinya disini kita benar-benar mendapatkan pelatihan dari sisi emosional serta spiritual, semuanya dibangkitkan dengan cara-cara yang benar-benar terarah. Break dilakukan dalam 3 kesempatan, pertama pada jam 10 pagi, kemudian pada saat waktu shalat dzuhur dan pada saat waktu shalat ashar. Acara hari pertama berakhir pada jam 18.00 WIB yaitu pada saat berbuka puasa.

esq training
menjelang pembukaan acara
esq training
suasana sebelum acara dimulai
ESQ Training
Suasana didalam lokasi ESQ Training

Pada hari pertama ini saya banyak berkenalan dengan sahabat-sahabat baru yang datang dari berbabagai macam kalangan profesional, mulai dari Karyawan swasta, Karyawan BUMN, Polri dan lain sebagainya. kita berkenalan dan beramah tamah dalam kesempatan yang diberikan dalam acara ini.

Hari kedua – Minggu tanggal 21 Juli 2013, saya datang sebelum jam 07.00 WIB – cuaca Jakarta hari ini kurang bersahabat dan tampak mendung pada pagi hari. suasana dingin masih bertahan di lokasi ESQ Training. kami kemudian melanjutkan training dengan modul yang semakin menarik.  Suasana antar peserta semakin akrab dan beberapa mulai melakukan kegiatan narsis termasuk saya untuk mengambil kesempatan berfoto di lokasi training, FYI – ketika kegiatan berlangsung demi kenyamanan kita diminta untuk tidak mengaktifkan handphone dan atau mendokumentasikan kegiatan. Pada saat break para peserta memanfaatkan waktu tersebut untuk hunting merchandise.

esq training angkatan 125
Ridwan Kamil di esq training
esq training - angkatan 125
Narsis

Acara kemudian ditutup oleh Bpk. Ary Ginanjar Agustian selepas Buka puasa dan shalat maghrib bersama. Para peserta kemudian berpamitan dan pulang kerumahnya masing-masing. Banyak sekali pengalaman yang didapatkan dalam mengikuti ESQ training ini terutama dalam mengenal pribadi sendiri dan mengembangkan karakter yang berbudi luhur, 7 budi utama yang patut kita jaga adalah Jujur, Tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan perduli.

esq training-ananda mikola
Foto bareng sama Ananda Mikola
esq training angkatan 125
Suasana menjelang acara
Esq Training
Suasana selepas shalat

ESQ Training kali ini merupakan angkatan yang ke 125, para alumni angkatan ini merupakan alumni yang ke sejuta sekian ratus ribu dari alumni training-training yang telah dilakukan oleh ESQ, dalam satu angkatan ini terdapat hampir 300 orang lebih peserta.  Bagi rekan-rekan yang kebetulan ikut ESQ Training angkatan 125 bisa bersilaturahmi disini bersama saya.

Akhir kata, semoga sahabat semua selalu diberikan rahmat, hidayah, kesehatan serta rejeki yang berlimpah oleh Allah SWT, aamiin.

Salam

Kang Tatang

One thought on “Ary Ginanjar | Esq Training Executive Angkatan 125

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s