Balada Coder PHP


Tidak terasa sudah satu bulan di jakarta dalam rangka berprofesi sebagai Programmer PHP (sebetulnya lebih cocok disebut coder PHP😀 ), sebuah profesi yang dulu pernah menjadi cita-cita saya. Kondisi ini lebih tepat jika dikatakan sebagai sebuah ajang untuk pembuktian diri bahwa saya memang memiliki kemampuan untuk menjadi programer PHP, serta pengakuan langsung oleh orang lain, meskipun sebetulnya hal ini telah dilakukan selama berwirausaha mandiri dalam bidang yang sama.

Kegiatan sekarang juga bertujuan untuk menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan diri pribadi, sebuah studi banding yang nanti hasilnya bisa dijadikan bekal untuk mengembangkan apa yang telah dirintis selama ini.

Coder PHP
Coder PHP

Bukan hal yang mudah ketika kita telah terbiasa menjadi Boss untuk diri kita sendiri serta membuat aplikasi berdasarkan blueprint kita sendiri, tiba-tiba harus menyesuaikan diri untuk menjadi seorang pekerja (lagi) dan bekerja berdasarkan rancangan orang lain. Sebuah kesungguhan diuji ketika kita harus mengimplementasikan sebuah modul aplikasi hasil karya orang lain, mulai dari mempelajari alur logikanya sampai ke penyesuaian terhadap kontek aplikasi yang dibuat sekarang.

Bergulat dengan kemacetan Kota Jakarta bukanlah hal yang mudah, untuk datang tepat waktu tanpa memperdulikan kelelahan adalah sebuah perjuangan yang harus dilakukan oleh banyak pekerja yang ada di jakarta, ini terbukti dengan tumpah ruahnya kendaraan di jalan-jalan kota ini, bagi saya kegiatan ini bisa disamakan seperti mendapatkan beasiswa untuk kuliah hanya bedanya di tenggat waktu yang membayangi. Dukungan dari keluarga serta teman-teman merupakan salah satu pendorong untuk bertahan, seiring dengan konsep menuntut ilmu itu wajib hukumnya.

Ada banyak hal yang berhasil saya dapatkan selama satu bulan ini, tidak hanya dalam konteks pengetahuan programing saja tetapi banyak hal lainnya. Diskusi-diskusi yang sering terjadi dengan rekan kerja yang lain sering memunculkan banyak ide yang bisa dikembangkan. Selama satu bulan ini juga saya bisa mengetahui bahwa ternyata kemampuan saya belum ada apa-apanya, masih banyak yang harus dipelajari untuk meningkatkan kemampuan.

Bagi teman-teman yang mungkin memiliki ketertarikan dalam dunia programing agar tetap semangat untuk belajar dan terus mengembangkan kemampuan serta tidak lupa berkarya. sekecil apapun yang kita pelajari saat ini merupakan bekal kita di masa depan.

jangan lupa juga bahwa kita semua perlu refreshing, dalam satu bulan kerja kita sempatkanlah satu atau dua kali untuk melakukan refreshing ke tempat-tempat wisata atau sekedar bercengkrama bersama pasangan atau keluarga anda untuk merecharge mood kita. bagi yang suka tempat wisata didaerah pantai bisa mencoba mengunjungi pulau Tidung di daerah kepulauan seribu yang lokasinya dekat dengan kota Jakarta.

 Salam

Kang Tatang

2 thoughts on “Balada Coder PHP

  1. ran99a666 23 Juli 2012 / 22:23

    kang tatang, apa kabar😀 …

    saya pikir selama ini kang tatang wirausaha obat-obat herbal😛 .. mengingat sering liat iklan di blog ini. eh ternyata kang tatang coder toh😆 …
    semoga kang tatang lebih mendapatkan ilmu dan menjadi master coder!
    semoga enjoy bekerja kembali di kantor dengan segala politik-nya hehehe …

    • kangtatang 24 Juli 2012 / 11:40

      hehe.. mumpung masi ada umur jadi nyoba dulu semua hal biar gak penasaran🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s