Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin


Rilis Terbaru Ubuntu 2012

Pada tanggal 26 April 2012, canonical sebagai pengembang Distro Ubuntu merilis versi terbaru Ubuntu 12.04 LTS dengan kode nama Precise Pangolin. Dalam rilis terakhir ini, ubuntu masih menggunakan unity sebagai default desktop managernya.

Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

beberapa fitur terbarunya antara lain adalah dengan adanya Head-Up Display menu system serta beberapa aplikasi rilis terbaru. Bagi pengguna ubuntu disarankan untuk upgrade ke versi ini dikarenakan versi ini adalah versi Long Term Service yang mendapatkan update support yang cukup lama. berbeda dengan versi standar yang hanya disupport dalam 1 tahun saja.

Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

Sebagai slah stu Distro mainstream, ubuntu hadir dengan ciri khasnya yang mampu memfasilitasi kebutuhan penggunanya bahkan memanjakannya. Anda tak akan terlalu kerepotan dalam mengkonfigurasi hardware anda dikarenakan ubuntu telah mampu hampir mengotomasi semua itu. Dari sisi Aplikasi, Ubuntu juga menghadirkan banyak aplikasi siap install untuk memenuhi kebutuhan anda.

Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

Ketika anda membutuhkan kecepatan, stabilitas dan ketangguhan, anda bisa menggunakan ubuntu untuk memenuhinya.

Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin
Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin saya uji coba di laptop saya dengan spesifikasi :
Acer 4810 T
Pentium core 2 Solo 1.4 Ghz
Memory 2 Ghz

diuji secara live CD. Untuk Download File ISO Ubuntu 12.04 LTS bisa langsung menuju halaman download resminya di : http://www.ubuntu.com/download

salam

Kang Tatang

16 thoughts on “Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangolin

  1. sanjati 5 Mei 2012 / 13:58

    sejak ubuntu memakai unity sebagai default interference nya menjadikan kemunduran bagi ubuntu sendiri(menurut saya lho) karena saya sendiri yang cuma newbie user merasa sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan unity daripada gnome. for me gnome is the best,but now i prefer to use windows as my daily desktop. i miss gnome.
    maaf jika bahasanya campur🙂

    • kangtatang 5 Mei 2012 / 14:16

      Oleh karena itu saya menginstall Gnome Fallback di ubuntu 11.10 saya🙂 sehingga tampilan tetap klasik meskipun sebetulnya menggunakan gnome shell 3.

  2. ungubuntu 6 Mei 2012 / 04:13

    Bagi saya “unity” lebih baik daripada “gn*m* cl*ss*c” lebih-lebih “w*nd*ws”.
    Masalahnya hanya pada kitanya yang separo-separo dalam beradaptasi, otak kita masih dipenuhi dengan memori tampilan sebelumnya.
    Coba tinggalkan yang “bajakan” / “jadul” dan bersegera pindah ke yang “canggih”, gak ada istilah “dual booting-dual booting” segala.
    Kayak kita pake android atau yang lainnya, mana ada dual booting, dan kita dipaksa untuk memahami dan terus mencoba, apalagi kalau sebelumnya pake “j*v*” atau “symb**n”, pasti salah tekan sana tekan sini.
    Saya maksain diri pake “unity” tok, dan tak buang istilah “dual booting”, akhirnya setelah beberapa minggu proses adaptasi, sekarang make yang “bajakan” sama “jadul” jadi kagok dan gak nyaman sama sekali.
    Teman, bukannya ubuntu yang mundur dengan “unity”, tapi kitanya aja yang gak mau diajak maju, dan masih setengah-setangah kalau melangkah.

  3. Redika 8 Mei 2012 / 22:56

    aq suka-suka aja c unity… tapi ya itu bung, VGA laptop ane sebatas sis mirage 3 yg terkenal kurang ramah terhadap linux distro apapun, so tampilannya menjadi sangat ngelag klo pake unity.. apalagi yg 3D…
    andau saja produsen VGA ane mau ngluarin driver official buat sis mirage..
    sekarang ane dual boot coz klo pake linux aja berat sperti yg ane paparkan sebelumnya (ane pake linux ubuntu 11.1o dengan desktop ane ganti LXDE)

  4. Dhol 22 Mei 2012 / 11:43

    Punten
    kang mau tanya nih, laptop saya acer pake ubuntu 12.04 setelah update dan upgrade lalu restart ko touchpad laptop saya jadi ga jalan?

  5. riyanto 25 Mei 2012 / 14:11

    memang dibutuhkan waktu yang cukup untuk membiasakan diri dengan sesuatu yang baru termasuk dengan tampilan unity pada ubuntu. saat ini saya masih menggunakan sabily badr 11.04 yang hanya bisa mendapatkan tampilan unity 2d, menurut saya sabily badr 11.04 lebih nyaman digunakan kalau dibandingkan dengan sabily uhud 11.10.

    • arhsa 12 September 2012 / 05:54

      sip, saya setujuh, Sabily Badr nempel dihati, Uhud agak sulit untuk dioprek. ga tau Al-Haitsam nanti seperti apa rasanya. salam buat semua pengguna Linux dan salam buat Kangtatang

  6. dian 25 Mei 2012 / 17:27

    maaf , mau nanya nich, soal nya saya orang awan dlm pemakaian linux,
    pengen tau, klu aplikasi seperti : mp3 player, video player, photoshop bisa di dpt dari mana yach…???

  7. gadgetboi 28 Mei 2012 / 02:34

    seperti biasa kang sayamah nunggu linuxmint-nya ajah😛

  8. RianDL 12 Juni 2012 / 10:40

    mas saya mau tanya nih, kalau program visual web developer, vb, dkk tu bisa dijalanin di ubuntu gak mas? kalau bisa, pake software tambahan ato ada penggantinya yg bisa baca file-file vb dan visual web dev? maklum mas saya masih pelajar dan membutuhkan program-program yg saya sebutkan diatas dan saya juga kpengin cuma pake ubuntu aja alias gak pake dual boot
    makasih

  9. Adi Hermansyah 13 Agustus 2012 / 22:05

    urang ge nembe nginstall kang..
    langsung ku urang tajong lightdm na😀
    soalna lebih resep gnome 3 tampilan teu murahan siga unity😛

  10. R Yoga Ariski 24 November 2012 / 09:36

    punteun kang , cara ngedownload File ISO Ubuntuna gimana kang ?
    step by stepnya gimana kang ..

    • kangtatang 26 November 2012 / 17:36

      tinggal download melalui link yang disediakan di situs resminya🙂 pilih versi yang sesuai dengan arsitektur PC sahabat. Saran saya download yang versi 32bit saja.

Tinggalkan Balasan

