Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal


Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal

Cukup lama sejak rilis Ubuntu 11.04 Natty Narwhal, dan butuh sekitar 2 hari untuk mendownload file ISOnya.. kemudian butuh beberapa CD untuk menjadikannya LIVE CD, akhirnya satu buah CD selamat dan sukses membakar File ISO sehingga saya bisa mencoba si cantik Ubuntu 11.04 Natty Narwhal.

Ubuntu 11.04 Natty Narwhal
Ubuntu 11.04 Natty Narwhal

Secara Garis besar fitur yang ditawarkan tidak banyak berbeda, hanya perubahan pada sisi desktop manager yang tadinya menggunakan Gnome sekarang berubah menggunakan Unity dan Aplikasi Office menggunakan Libre Office. Untuk Aplikasi Pengolah Grafis secara default tidak lagi menyertakan GIMP atau InkScape, sehingga menjadi pilihan instalasi tambahan.

Ubuntu 11.04 Natty Narwhal
Ubuntu 11.04 Natty Narwhal

untuk kecepatan, pada saat menggunakan Live CD, UBuntu 11.04 Natty Narwhal memiliki kecepatan yang mengagumkan, waktu loading terasa lebih cepat dan loading aplikasi juga sama cepatnya.

Ubuntu 11.04 Natty Narwhal
Ubuntu 11.04 Natty Narwhal

Hanya saja bagi saya yang sudah lama terbiasa menggunakan GNOME, agak kerepotan ketika membiasakan diri menggunakan Unity. bagi anda yang ingin OS Linux yang modern dan Very User Friendly alias gampang dan ribet saya rekomendasikan untuk menggunakan Ubuntu 11.04 Natty Narwhal, sedangkan bagi para Veteran/Pengguna Ubuntu Lama saya rasa Lucid Linx masih cukup baik memfasilitasi kebutuhan kita.

Silahkan download di http://www.ubuntu.com

Salam

Kang Tatang

Ubuntu 11.04 Natty Narwhal
Ubuntu 11.04 Natty Narwhal

17 thoughts on “Ubuntu 11.04 – Natty Narwhal

  1. Ki Hattan 27 Mei 2011 / 03:36

    KANG, bagaimana masukkan aplikasi photoshop ke 11.04??

    • kangtatang 28 Mei 2011 / 06:50

      bisa menggunakan Wine, Crossover atau jalankan Versi Portablenya🙂

  2. ISAL GAMES 27 Mei 2011 / 06:18

    salam, artikel yang sangat bagus kawan,aku mau coba pake ubuntu ah…!!!
    jangan lupa berkunjung ke blog saya, berikan kritik dan komentar yang membangun.Terima kasih

  3. greenbel 30 Mei 2011 / 14:35

    Saya sudah pakai, lebih mengarah ke netbook ya tampilannya
    actually beberapa kali suka logout sendiri, ga tau ini cuma terjadi sama saya atau tidak..
    but nice!!

    • kangtatang 31 Mei 2011 / 20:32

      Yup betul sekali, tampilannya jadi lebih mirip Ubuntu netbook version😀
      Btw, baru sekarang saya dengar ada bug/trouble logout sendiri……
      apakah dipasang di laptop atau di PC?

  4. Pebriyanto 31 Mei 2011 / 02:13

    Salam Kenal…
    Kang, saya tertarik dengan Linux dan saya baru di dunia linux
    Boleh kapan2 saya sharing ma kang Tatang.
    Kl boleh tau di karawang tempat base camp Linux dimana ya kang?

    • kangtatang 31 Mei 2011 / 20:34

      boleh, utk Karawang saya lom tahu basecamp para pengguna Linux biasa berkumpul. katanya KPLI dipegang sama pihak Sapta Informatika, tapi gak pernah terdengar aktifitasnya.

      • Pebriyanto 2 Juni 2011 / 05:32

        Kalau sapta informatika itu kan di Mega M ya kang? (kalau gx salah)
        kalau saya ada waktu, boleh maen k tempat kang tatang?
        (sharing tentang Linux)

        • kangtatang 3 Juni 2011 / 08:20

          Betul sekali, sapta Informatika yang di Mega M.
          Kalau mau berkunjung boleh, bisa datang ke Perum Griya Kondang Asri Blok BB2 No. 31 setiap hari kerja.

  5. Dhol 16 Juli 2011 / 15:11

    Saya menggunakan linux versi ini, tapi masih ada kekurangan di compize tidak bisa menggunakan efek 3D jika di pakai panel desktopnya akan hilang.

    • kangtatang 17 Juli 2011 / 05:57

      update terus kernel sama compiznya biar bisa berjalan dengan normal dan baik😀

  6. Nurhadi Prayogi 19 Agustus 2011 / 04:46

    Kang saya ada masalah dengan Komputer PC saya …. !
    Waktu sayaa install dua boot untuk mengunakan Linux dan Windows
    pertama saya install windows setelah saya bagi2 ruangan dalam bios
    lalu saya install Linuk …. tetapi setalah semuanya selasai di install yang kebaca hanya satu boot… dan lari nya langsung ke Linux bukan ke windows.. yang saya bingung kenapa bisa seperti itu kang…???

  7. cyberfrogz 5 Oktober 2011 / 14:10

    Ubuntu versi ini tampilan dan performance muanteb cmn sayang ada kelemahan di wifi😦

  8. Mix News Mix Entertainment 5 Oktober 2011 / 14:13

    Ubuntu versi ini muanteb dari segi tampilan dan performance cmn sayang masih ada kendala di WIFInya😦

    • kangtatang 9 Oktober 2011 / 12:25

      Yup bener banget.. saya banyak dapet laporan dari temen2 katanya ada bug di deteksi Wi Fi Hardware…

  9. JIWA 14 Oktober 2011 / 07:52

    KANG minta bantuannya kami udah instal UBUNTU ini, ada masalah yaitu saat mau internetan wifi saya sudah aktif dan connect ke hotspot daerah saya tapi saat saya buka mozilla koq nggak connect
    Thanks kang
    kami masih awam tentang opensource

  10. ciburuan 23 November 2011 / 11:15

    Kang punten abdi hoyong nginstall Ubuntu 11.04 ieu di Lenovo G450 tapi respon mouse-na kurang sae.

    Kumaha carana nya?

Tinggalkan Balasan

