Linux Mint 10 Kode Name JULIA


 Linux Mint 10 Kode Name JULIA

Linux Mint adalah Distro Linux yang merupakan turunan dari Ubuntu dan memiliki Visi untuk menjadi Distro Yang lengkap dengan memasukan Plugin untuk browser, codec multimedia yg mendukung DVD, FLV, MP4 dll, dukungan terhadap Java dan komponen-komponen lainnya.

Distro Ini juga memiliki desktop yg sudah terkustomisasi dengan beberapa keunikan dan tool accessories yang lengkap, Linux Mint juga kompatibel dengan repository Ubuntu.

Linux MInt 10 -JULIA
Linux MInt 10 -JULIA

Linux Mint 10 - JULIA
Linux Mint 10 - JULIA
Linux Mint 10 - JULIA
Linux Mint 10 - JULIA
Linux Mint 10 - JULIA
Linux Mint 10 - JULIA

Versi terbaru dari Linux Mint adalah Versi 10 dengan kode name : JULIA. Linux Mint memang memiliki keunikan dengan kode name untuk setiap rilis mereka, rata-rata menggunakan nama wanita.

Rilis terakhir ini keluar pada tanggal 12 November 2010 serta tersedia dalam versi 32 & 64 bit. Selain itu distro ini juga dikemas dalam versi DVD Installer dan Live CD (Minimalis). Bagi anda yg ingin merasakan keindahan serta kemudahan dalam menggunakan Distro Linux disarankan untuk mencoba distro ini.

anda bisa mendownload Distro ini disini :

DOWNLOAD LINUX MINT DISINI

secara garis besar aplikasi2 yang tertanam masih tidak jauh berbeda dengan rilis sebelumnya, hanya ada penambahan serta upgrade untuk beberapa aplikasi dan fitur-fitur tertentu. bagi anda pengguna Linux Mint disarankan untuk mengupgrade ke rilis terbaru ini.

Spesifikasi minimum

Prosessor tipe P IV

Memori 512 Mb

VGA support 800×600 Resolution Min 64 Mb

distro ini diuji coba pada Laptop merek Acer type 4810t

dengan Prosesor 1.4 Ghz dan memory 2 Gb

12 thoughts on “Linux Mint 10 Kode Name JULIA

  1. donyarisandy 20 Desember 2010 / 07:55

    lebih bagus desktop yang KDE, hehe.. kasih link unduhan lokal juga dong, biar orang – orang ngunduhnya cepet

    • kangtatang 20 Desember 2010 / 09:23

      udah ada kok link donlotnya…silahkan cek lagi😀

  2. adi wirawan 21 Desember 2010 / 09:29

    saya sudah men-download dari http://kambing.ui.ac.id, lumayan dapet 100 sd 230 kbps. Tapi setelah saya burning dan saya coba… bootable sich…, habis itu blank screen.
    Saya pake zyrex cruiser 4615. padahal waktu saya coba di netbook atom malah ga ada masalah. Cruiser saya memang terlalu pilih-pilih distro. sejauh ini yg sukses saya coba hanya fedora 14 dan ubuntu😦.
    Saya sudah coba yg arsitektur 386, 686 karena prosesornya core 2 duo. tetep gak jalan. padahal saya suka banget pake linux mint.

    • kangtatang 21 Desember 2010 / 09:52

      wedew… seharusnya kalau ubuntu bisa…. maka linux mint juga bisa😀
      tetapi memang beberapa Laptop memerlukan update BIOS agar bisa menggunakan kernel LInux dengan baik. dulu teman saya pake Netbook Advan gak bisa booting Distro Apapun setelah dia ke service center dan bertanya, akhirnya dianjurkan upgrade BIOS dan hasilnya laptopnya bisa menggunakan distro Linux🙂

      btw, DVDnya dicoba di laptop lain gak bermasalah kan?

  3. gadgetboi 22 Desember 2010 / 10:57

    Saya juga rencananya mau beralih ke mint. Ubuntu cape hati donlot plugins dan lain2 kl fresh install:mrgreen: sekarang saya masih stick to lucid ajah dech. Toh “garansi” 3 tahun😆

    *btw itu prosesor 1.4 ghz kali bukan GB!:mrgreen:

    • kangtatang 22 Desember 2010 / 13:49

      wkkkk, saya juga ampe mikir semaleman…
      pengen ganti lucid sama mint…
      tapi nanti lah… malas backup data sama nambahin aplikasi lain2nya nanti Wkkk
      btw, saya revisi dulu prosesornya…..

  4. agung 27 Desember 2010 / 02:45

    Saya masih bertahan dengan Lucid saja kang, LTS(long distance) hahaha..😀
    Karena sekarang sedang fakir pita lebar semenjak pindah rumah.

    • kangtatang 27 Desember 2010 / 11:13

      saya juga masih pake 10.04😀
      soalnya gagal terus update dari Alternate😀
      he.. he…

  5. ohdediku 3 Januari 2011 / 07:38

    Kalau ane tetep manteb di ubuntu,
    enaak aja sih bawaanyaa😀

    • kangtatang 3 Januari 2011 / 18:15

      beuh…. sama Bang😀 operasonal sehari2 saya juga pake Lucid Lynx😀 he.. he…

  6. adiratna 10 Januari 2011 / 01:30

    nunggu postingan lanjutannya

Tinggalkan Balasan

