Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat


Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat

Lama gak update blog….

kangen juga😀

baiklah sahabat semua, beberapa waktu yang lalu Ubuntu merilis versi terbaru mereka yaitu Ubuntu 10.10 Maverick meerkat. Bagi yang masih belum mengenal Ubuntu bisa mengunjungi situs resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Versi terbaru ini bisa didownload melalui situs resminya Ubuntu.com ataupun mirror lokal yang banyak tersedia.

Dengan penuh perjuangan akhirnya saya berhasil mendownload ISO File dari situs resminya dengan menggunakan koneksi GPRS selama kurang lebih 28 Jam nonstop (dengan kecepatan maksimal cuma 0.05 MBps).

selanjutnya saya bakar  File ISO tersebut dan berikut ini beberapa penampakan Ubuntu 10.10 Maverick meerkat.

Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat
Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat

Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat
Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat
Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat
Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat
Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat
Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat

saya belum sempat untuk menganalisa serta melakukan perbandingan lebih jauh dengan versi sebelumnya yaitu Lucid Lynx.

Masih sama seperti versi sebelumnya Maverick Meerkat tidak dilengkapi aplikasi Inkscape & GIMP secara default, kita harus mengsintalnya terpisah menggunakan Synaptic atau Ubuntu Software centre. secara garis besar tidak nampak perbedaan yang mencolok, perbedaan utama dengan versi sebelumnya hanyalah pada versi kernel, default fonts, dan themes.

bagi yang menginginkan distro linux yang user friendly, Ubuntu sangat saya rekomendasikan. terutama bagi anda yang baru mengenal Linux.

Salam

27 thoughts on “Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat

  1. Lunaqua 20 Oktober 2010 / 07:43

    halo, kang…mapir +ngasih komen ya.

    ubuntu emang lebih user-friendly…aku pernah nyoba linux juga ubuntu.

    wah kalo mau dl, ngmng aja kang…aku bantuin unduhnya…kalo lokal ya lumayan cepet…

    • kangtatang 20 Oktober 2010 / 10:01

      wah Boleh tuh….. saya pengen donlot yang versi Alternate-nya…
      kemaren donlot hasilnya gagal…😦

  2. Sugeng 23 Oktober 2010 / 18:33

    Aku sudah mencoba nya kang tapi yang trial di live CD. Koq terasa lebih berat dari lucid lynx atau itu cuman perasaan saya saj sebagai new user di ubuntu❓
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • kangtatang 23 Oktober 2010 / 18:49

      hem…. memang kalau menggunakan Live CD sedikit lebih berat dibandingkan yang sudah terinstall. hal ini dikarenan ada proses ektraksi dari file yg ada dalam CD dan disimpan sementara dalam RAM.

      percayalah, kalau sudah diinstall.. Maverick lebih ringan dibandingkan Lucid.

  3. agung 31 Oktober 2010 / 17:37

    Sepertinya menggunakan kartu 3.😀
    Waduh sekarang jarang update nih ya kang?
    Saya masih pakai Lucid saja, ndak ada jatah pita lebar buat unduh berkas ISO-nya lagi.😦

    • kangtatang 4 November 2010 / 06:56

      ha.. ha.. betul sekali😀
      iya nich.. jarang update😀
      saya juga masih pake Lucid😀

  4. gadgetboi 7 November 2010 / 09:51

    28 jam? Meuni niat pisan😆 itu kompi atow laptop yg di geber?
    kenapa enggak nitip sama aa warnet aja kang, seperti saya. Cuman modal 10 ribu dan hemat listrik😆

    • kangtatang 9 November 2010 / 06:29

      PC yg digeber… kasihan kalo laptopmah atuh😀
      Kalau mau seih tinggal ngomong aja sama temen.. cuma gak enak udah keseringan donlot :))

  5. tuxlin 8 November 2010 / 09:07

    nice review kang, perjuangan 28jam nih? saya berjuang sampai berminggu2…. via shipit:mrgreen:

    • kangtatang 9 November 2010 / 06:26

      ha.. ha.. habis gak sabar nunggu berminggu2😀 jadi mending memanfaatkan koneksi yg ada untuk donlot😀

  6. mbahsomo 9 November 2010 / 07:16

    Numpang nimbrung
    Saya juga barusan upgrade dari 10.04 ke 10.10 kalo pake notebook saya yang terasa beda adalah pada drivernya, untuk yang lain sedang dalam penelitian.
    Salam kenal semuanya

    • kangtatang 12 November 2010 / 03:17

      Sip😀 update terus perkembangan informasinya🙂

  7. Ping-balik: Linux Guide
    • kangtatang 12 November 2010 / 03:28

      Terimakasih Sahabat😀

  8. Yan 24 November 2010 / 02:16

    thanks for this info…

    • kangtatang 24 November 2010 / 15:57

      @Yan, Sama-sama😀

    • kangtatang 17 Desember 2010 / 06:18

      ha.. ha..
      sakali2 diajar make Linux geura🙂

  9. Andra Yasha Midori 4 Desember 2010 / 05:57

    Saya juga sudah coba Ubuntu 10.10 (versi netbook) terasa amat sangat ringan setelah diinstall. Waktu kali pertama aku sempat kaget karena “Start Menu”-nya nggak ada. Setelah aku cari-cara info ternyata itu karena ada paket “Unity”. Tapi ini nggak terjadi di semua netbook.
    Doakan semoga migrasi saya lancar. Saya sedikit demi sedikit mengurangi ketergantungan saya dengan sistem operasi Windows dan software-software geruatis (maksudnya, yang didapat gratis tapi seharusnya bayar).

    • kangtatang 18 Desember 2010 / 17:07

      mantap kan?😀
      he.. he…
      setelah terbiasa.. semuanya akan terasa mudah
      dan anda akan menyesal karena tidak memulainya sejak dulu🙂

  10. hrjoks 7 Januari 2011 / 16:01

    kang, tau gk yang nge-releace ubuntu 10.10 tu siapa…???
    puwennntuuwwwwing buuuwwannguwweeeet nih….
    tolong y….

    • kangtatang 14 Januari 2011 / 05:45

      yang release perusahaan canonical.ltd

    • kangtatang 8 Februari 2011 / 13:44

      @haramain, masih banyak waktu untuk belajar dan mengenalnya😀

  11. budinur891inur 31 Maret 2013 / 16:17

    gahahahaha siiiip sampek detik inipun saya masih pakek maverick merkat…. hidup deeeh ubuntu 10.10

Tinggalkan Balasan

