Kharisma Distro Linux Made In Karawang


Kharisma, Distro Linux Made In Karawang

Kabupaten Karawang saat ini boleh berbangga hati karena salah sebuah Kampus Perguruan Tinggi Swasta Terkenal di Kabupaten Karawang yaitu STMIK Kharisma telah berhasil membuat sebuah Distro Linux OS. Distro Linux ini diberi nama Kharisma sesuai dengan nama Kampus STMIK Kharisma Karawang tempat Distro ini lahir.

Kharisma merupakan Distro Linux yang merupakan turunan (hasil pengembangan) dari Ubuntu, didesain untuk memenuhi kebutuhan tipikal pengguna komputer Indonesia. Menurut tim pengembang, direncanakan Distro ini akan menjadi Distro wajib di lingkungan Kampus STMIK Kharisma Karawang dan akan di kustomisasi sesuai dengan kebutuhan Mahasiswa agar sesuai dengan kurikulum yang berjalan di kampus STMIK Kharisma Karawang.

Secara Umum, Distro Linux Kharisma belum terlalu jauh berbeda dengan Ubuntu. Perbedaan utama terletak pada beberapa aplikasi tambahan serta codec multimedia yang sudah terpasang, sehingga kita bisa langsung memutar file musik dan Video. Untuk menambahkan aplikasi tambahan kita bisa menggunakan repository Ubuntu.

Distro Linux Kharisma cocok untuk digunakan dilingkungan Pribadi ataupun Corporate, hal ini dikarenakan Kharisma merupakan hasil pengembangan dari Ubuntu yang sudah teruji kemampuannya serta memiliki dukungan komunitas yang besar.

Dianjurkan bagi lingkungan Instansi Pemerintahan serta Pendidikan (Kabupaten Karawanng Khususnya) untuk menggunakan Distro Linux Kharisma dalam rangka mendukung gerakan Indonesia Go Open Source serta dalam rangka penghematan, karena jika kita menggunakan OS Propietary seperti Windows serta aplikasi tambahannya, maka cost untuk membeli lisensi original adalah sangat mahal, dan jika ternyata kita menggunakan Software bajakan maka itu sama saja dengan merendahkan martabat kita sendiri, ingat bajakan=Haram.

Untuk membantu anda bermigrasi menggunakan Distro Linux Kharisma atau berkonsultasi dalam menggunakannya anda bisa menghubungi STMIK Kharisma atau Blogger Karawang.

Berikut ini adalah Screenshoot dari Distro Linux Kharisma.

Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma
Distro Linux Kharisma

Salam

Kang Tatang

Iklan

37 tanggapan untuk “Kharisma Distro Linux Made In Karawang

    1. ha.. ha… Ide yang bagus…. hem.. secara Subyektif, Kharisma menang soalnya bisa langsung detect modem Bandluxe C270 punya saya :)) wkkkkkk. secara Objektif : Pecel menang soalnya full Ammo 😀

    1. Untuk mendapatkan Distro Ini bisa langsung datang ke teknik Informatika STMIK Kharisma.
      jika kebetulan domisilinya dekat dengan saya bisa mengkopi Versi awal yang ini dengan membawa CD/DVD Kosong.

    1. untuk meremaster Distro LInux, khususnya yang berbasiskan Ubuntu bisa menggunakan Aplikasi Reconstructor (bisa googling utk mendapatkan file instalasinya) cara lain adalah membangun manual tanpa bantuan aplikasi. untuk ini bisa coba LFS (Linux From Scratch) di : http://www.linuxfromscratch.org/

  1. kang saya punya linux kharisma,dpt dr hasil kemarin pelatihan d KEMENAG
    saya blom mengerti di dalam sebelum mengupdate,
    trus saya ingin linux nya itu kumplit dengan app” lainnya.gimana cara nya…

    1. @Taufik, bisa menggunakan Repo Ubuntu untuk update dan install aplikasi ketiganya. sesuaikan saja versinya. untuk lebih jelasnya bisa menghubungi pembuatnya langsung di : Sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s