PCLinuxOS 2010 Versi Cidtux


PCLinuxOS 2010

Sahabat semua hari ini Sabtu tanggal 22 Mei 2010 Pak Pos datang mengantarkan Kiriman DVD Installer PCLinuxOS 2010 hasil remaster sahabat saya Cidtux. Tanpa banyak cerita saya langsung pasang DVD Live tersebut di Acer 4810T milik saya untuk mengetahui kehebatannya.

Distro PCLinuxOS 2010 hasil remaster Cidtux memiliki desktop environment default GNOME, berbeda dengan default asli Distro PCLinuxOS yang mengunakan KDE. Aplikasi-aplikasi yang ditambahkan dalam Distro ini terbilang lengkap dengan beberapa aplikasi yang disesuaikan dengan permintaan saya yaitu web editor dan local web server sehingga pekerjaan web desain lebih nyaman, aplikasi-aplikasi tersebut diantaranya, Bluefish, Kompozer dan Screem.

Cuma satu yang masih mengganjal ketika menggunakan LIVE Distro PCLinuxOS 2010 hasil remaster Cidtux, saya kesulitan dalam mendeteksi dan mensetting Modem USB Bandluxe C270 milik saya, tampaknya saya harus menggunakan terminal dan melakukan setting manual wvdial.

Secara garis besar distro PCLinuxOS 2010 hasil remaster Cidtux patut diacungi dua jempol, kemampuannya dalam mendeteksi hardware serta kestabilan aplikasinya bisa diandalkan untuk dipergunakan sebagai Operating System yang handal.

Untuk lebih jelasnya sahabat bisa melihat screenshoot Distro PCLinuxOS 2010 versi Cidtux dibawah ini.

PCLinuxOS 2010 Versi Cidtux
PCLinuxOS 2010 Versi Cidtux
Distro PCLinuxOS 2010
AntiVirus Scanner buat menscan Virus Windows
Distro PCLinuxOS 2010
Tampilan Menu di Distro PCLinuxOS 2010
Bluefish Editor
Web Authoring menggunakan Bluefish
Distro PCLinuxOS 2010
Capturing Desktop

Salam

Kang Tatang

19 thoughts on “PCLinuxOS 2010 Versi Cidtux

  1. DeNi 22 Mei 2010 / 05:56

    ada istilah distro kerennya seperti konveksi wae.. hehe…
    nuhun ah panduannya🙂

  2. Galang 22 Mei 2010 / 07:03

    review sih review….tp napa tu fto terpampang dengan gayanya yang khas

  3. kangtatang 22 Mei 2010 / 07:20

    Galang :

    review sih review….tp napa tu fto terpampang dengan gayanya yang khas

    Ya habis gimana lagi.. soalnya itu sudah jadi ciri khas🙂 wkkkkkkk (LOL)

  4. grandiyf 22 Mei 2010 / 08:55

    saya juga udah dapat kang😀
    aplikasinya lengkap udah ada web server
    mantap dah🙂

  5. cidtux 22 Mei 2010 / 10:33

    berat gak kang bootingnya… :D… waktu dulu remaster 2009… bootingnya berat sekali…😀

  6. kangtatang 22 Mei 2010 / 10:33

    grandiyf :

    saya juga udah dapat kang :D
    aplikasinya lengkap udah ada web server
    mantap dah :)

    Mantap! berarti barengan pak posnya datang mengantarkan DVDnya🙂

  7. kangtatang 22 Mei 2010 / 21:33

    cidtux :

    berat gak kang bootingnya… :D … waktu dulu remaster 2009… bootingnya berat sekali… :D

    he.. he…. sedikit, tapi tidak terlalu terasa. entah kalau menggunakan mesin dengan memori 512 Mb kebawah.

  8. kangtatang 23 Mei 2010 / 07:58

    DeNi :

    ada istilah distro kerennya seperti konveksi wae.. hehe…
    nuhun ah panduannya :)

    wkkkk🙂

  9. rangga aditya 27 Mei 2010 / 09:07

    asoy eyu … sudah dapat shipit eh dapat lagi nich dari cidux …:mrgreen: ngemeng-ngemeng ini diinstall dimana?

    *ngomong-ngomong cidux bikin program kayak shipit yah😆 *

    • kangtatang 27 Mei 2010 / 10:20

      @Rangga, he.. he.. lom saya install🙂
      Cidtux emang sahabat yang oke, udah dua kali saya dapat Ship It eh sample🙂 yang pertama Stiker dan Pin/Bros Merchandise Linux.

  10. yogieza 1 Juli 2010 / 17:24

    doh, ane malah belum nulis reviewnya neh distro cidtuxnya😛

    • kangtatang 2 Juli 2010 / 05:52

      he.. he… ayo dong cepetan bikin reviewnya🙂

  11. cidtux 3 November 2010 / 05:46

    wew… lama tak jumpa… gimana kabar karawang…🙂

    • kangtatang 4 November 2010 / 06:59

      wah iya nich..😀
      he.. he.. Karawang baik2 saja Om…😀
      gimana Jakarta? masih banjir?

  12. priyo 24 Desember 2010 / 15:51

    SALAM KANG TATANG,
    secara dsar saya telah condong ke linux, sedang belajar merangkak mempelajarinya lebih jauh lagi. tp msh sgt bnyk yg saya blm bisa memahaminya,
    kalau akang gak keberatan, bisa tlg deh kirimin dvd PClinux OS 2010 versi cidtux.
    nanti saya ganti paketannya deh . mksh n WSLM

    • kangtatang 27 Desember 2010 / 11:11

      @Priyo, sekiranya bisa bersabar. mungkin tahun depan baru bisa saya jadwalkan untuk pengirimannya.
      kebetulan akhir tahun dan awal tahun nanti ada kesibukan yg cukup menyita waktu😀

  13. priyo 27 Desember 2010 / 13:05

    Makasih banyak kang ats perhatianya. setiap hari gak lupa jenguk blog kang tatang. walau cuman baca2 aja.

  14. nova13 15 Juli 2011 / 08:19

    wow, keyen😛 gnome dengan skin win7😀
    coba aja yg KDE

Tinggalkan Balasan

