Lucid Lynx Release Party


Lucid Lynx Release Party

Beberapa hari lagi Canonical akan merilis versi Ubuntu terbaru yaitu Ubuntu 10.04 Lucid Lynx, beberapa komunitas Opensource ditanah air sudah banyak yang bersiap-siap merayakan Rilis ini dengan mengadakan acara Release Party yang biasanya diisi dengan kegiatan pembagian CD Gratis serta Workshop Instalasi Distro Ubuntu.

Belum begitu banyak berita tentang perbedaan yang mencolok dari versi terbaru Ubuntu ini dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu Karmic Koala selain mungkin update aplikasi serta Long Term Servicenya Support [trims untuk Sahabat Fakhrul untuk revisinya :)].

Terlepas dari itu semua beberapa hari yang lalu saya mengalami sebuah musibah, Acer Aspire 4810T milik saya yang dipasang Karmic & Windows XP Pro mengalami masalah ketika tiba2 GRUB error, setelah saya coba berkali-kali untuk merecover Grub dengan hasil yang nihil akhirnya saya Fix MBR Windows. Lalu saya coba Live CD Ubuntu, semua berjalan dengan Normal dan Partisi HDD terbaca dengan baik. Permasalahan timbul ketika saya coba install ulang Karmic, ternyata HDD saya dibaca kosong tanpa partisi dan tanpa OS… padahal jelas-jelas terpasang Windows XP dan terbagi dalam 4 partisi aktif.

Setelah bertanya kesana-kemari akhirnya beberapa rekan di pesbuk [Facebook] memberikan solusi bahwa kemungkinan Partition table HDD yang error.. dan menyarankan untuk merecovernya dengan menggunakan test disk. Semoga saja tips ini bisa membuat Karmic bisa kembali nongol di Acer Aspire 4810T milik saya.

 

 

Karmic Koala
Karmic Koala

 

Siap-siap untuk pemesanan gratis Lucid Lynx di Ship-it.

salam

Kangtatang

Nb: Laptop sudah normal meski harus menggunakan Windows untuk memperbaikinya [soalnya Saya masih banyak lom kenal aplikasi recovery di Linux] caranya dengan mendownload aplikasi Partition wizard [freeware] kemudian memformat ulang partisi linux, tadinya mau coba pakai testdisk & partition doctor, untunglah dengan cara pertama sudah ok. Terimakasih untuk sahabatku semua.

 

 

21 thoughts on “Lucid Lynx Release Party

  1. Rijal 26 April 2010 / 18:08

    Kang, artikelnya mantep…😉 sedikit ralat untuk kalimat …….update aplikasi serta Long Term Servicenya. Pada paragraf kedua, seharusnya LONG TERM SUPPORT.

  2. kangtatang 26 April 2010 / 20:54

    Rijal :

    Kang, artikelnya mantep… ;) sedikit ralat untuk kalimat …….update aplikasi serta Long Term Servicenya. Pada paragraf kedua, seharusnya LONG TERM SUPPORT.

    Hi.. hi…. teng kyu abang😀 sudah saya ralat😀

  3. agung 27 April 2010 / 07:09

    Waduh kang saya sudah kebelet pengin punya komputer jinjing nih😦 (doain kang biar cepat terealisasikan)
    Untuk si Lucid Lynx mungkin nanti hanya bisa memasang/mencoba di USB

  4. kangtatang 27 April 2010 / 07:27

    agung :

    Waduh kang saya sudah kebelet pengin punya komputer jinjing nih :( (doain kang biar cepat terealisasikan)
    Untuk si Lucid Lynx mungkin nanti hanya bisa memasang/mencoba di USB

    Sip, amien.. saya doa’akn segera terkabul😀

  5. grandiyf 27 April 2010 / 13:54

    siap siap sedot lucid nih😀

  6. DDN 27 April 2010 / 19:17

    ko kenapa sih ubuntu 10.04 mengunakan warna janda ??

  7. jarwadi 28 April 2010 / 01:05

    Iya saya sudah tidak sabar ingin segera nge download versi LTS ini, dan mungkin setelah instal 10.04 saya tidak akan rajin menginstall versi baru lagi sampai release LTS berikutnya

    Dan saya juga sudah pesan dari shipit. mudah mudahan lancar terkirim sampai alamat saya

  8. kangtatang 28 April 2010 / 05:26

    grandiyf :

    siap siap sedot lucid nih :D

    yup, tinggal 2 hari lagi😀

  9. kangtatang 28 April 2010 / 05:29

    DDN :

    ko kenapa sih ubuntu 10.04 mengunakan warna janda ??

    hi.. hi… itumah masih Karmic😀 dikustom warna ijo royo-royo🙂

  10. kangtatang 28 April 2010 / 05:30

    jarwadi :

    Iya saya sudah tidak sabar ingin segera nge download versi LTS ini, dan mungkin setelah instal 10.04 saya tidak akan rajin menginstall versi baru lagi sampai release LTS berikutnya

    Dan saya juga sudah pesan dari shipit. mudah mudahan lancar terkirim sampai alamat saya

    Betul sekali, itulah kenapa rilis Lucid Lynx ini sangat ditunggu2😀

  11. kangtatang 28 April 2010 / 08:39

    gadgetboi :

    Sehari lagi :mrgreen:

    Yup😀

  12. Nono heryana 28 April 2010 / 11:11

    udah gak sabar, buat ngunduh…..😀

    mampir kang di blog saya http://bit.ly/d2ie7s

  13. softpediafree PR4 30 April 2010 / 13:41

    artikel yang bagus…bagi temen2 yang mo tukeran link dipersilahkan,,,syukur bisa menaikkan page rank blog temen2…

  14. afriandi 4 Mei 2010 / 10:38

    saya udah coba ubuntu 10.04 nih kang, performance-nya oke banget, cuman satu yang saya sesalkan, kok window buttons-nya pindah di sebelah kiri ya? hehe, udah dipindahin tapi kadang balik lagi ke kiri saat ganti tema, hehe, bingung😀

  15. kangtatang 4 Mei 2010 / 16:56

    afriandi :

    saya udah coba ubuntu 10.04 nih kang, performance-nya oke banget, cuman satu yang saya sesalkan, kok window buttons-nya pindah di sebelah kiri ya? hehe, udah dipindahin tapi kadang balik lagi ke kiri saat ganti tema, hehe, bingung :D

    Asyik..😀 hi… hi… sebentar lagi saya pasang reviewnya😀

  16. agung 5 Mei 2010 / 16:08

    Saya sudah pasang kang😀
    Lucid Lynx memang gegas hehehe

  17. kangtatang 5 Mei 2010 / 16:29

    agung :

    Saya sudah pasang kang :D
    Lucid Lynx memang gegas hehehe

    hahay… mantap Gan!😀 saya lom sempet posting nih…. koneksi jeblok :))

Tinggalkan Balasan

