Lucid Lynx Release Party


Lucid Lynx Release Party

Beberapa hari lagi Canonical akan merilis versi Ubuntu terbaru yaitu Ubuntu 10.04 Lucid Lynx, beberapa komunitas Opensource ditanah air sudah banyak yang bersiap-siap merayakan Rilis ini dengan mengadakan acara Release Party yang biasanya diisi dengan kegiatan pembagian CD Gratis serta Workshop Instalasi Distro Ubuntu.

Belum begitu banyak berita tentang perbedaan yang mencolok dari versi terbaru Ubuntu ini dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu Karmic Koala selain mungkin update aplikasi serta Long Term Servicenya Support [trims untuk Sahabat Fakhrul untuk revisinya :)].

Terlepas dari itu semua beberapa hari yang lalu saya mengalami sebuah musibah, Acer Aspire 4810T milik saya yang dipasang Karmic & Windows XP Pro mengalami masalah ketika tiba2 GRUB error, setelah saya coba berkali-kali untuk merecover Grub dengan hasil yang nihil akhirnya saya Fix MBR Windows. Lalu saya coba Live CD Ubuntu, semua berjalan dengan Normal dan Partisi HDD terbaca dengan baik. Permasalahan timbul ketika saya coba install ulang Karmic, ternyata HDD saya dibaca kosong tanpa partisi dan tanpa OS… padahal jelas-jelas terpasang Windows XP dan terbagi dalam 4 partisi aktif.

Setelah bertanya kesana-kemari akhirnya beberapa rekan di pesbuk [Facebook] memberikan solusi bahwa kemungkinan Partition table HDD yang error.. dan menyarankan untuk merecovernya dengan menggunakan test disk. Semoga saja tips ini bisa membuat Karmic bisa kembali nongol di Acer Aspire 4810T milik saya.

 

 

Karmic Koala
Karmic Koala

 

Siap-siap untuk pemesanan gratis Lucid Lynx di Ship-it.

salam

Kangtatang

Nb: Laptop sudah normal meski harus menggunakan Windows untuk memperbaikinya [soalnya Saya masih banyak lom kenal aplikasi recovery di Linux] caranya dengan mendownload aplikasi Partition wizard [freeware] kemudian memformat ulang partisi linux, tadinya mau coba pakai testdisk & partition doctor, untunglah dengan cara pertama sudah ok. Terimakasih untuk sahabatku semua.

 

 

Iklan

21 tanggapan untuk “Lucid Lynx Release Party

  1. Kang, artikelnya mantep… 😉 sedikit ralat untuk kalimat …….update aplikasi serta Long Term Servicenya. Pada paragraf kedua, seharusnya LONG TERM SUPPORT.

  2. Rijal :

    Kang, artikelnya mantep… ;) sedikit ralat untuk kalimat …….update aplikasi serta Long Term Servicenya. Pada paragraf kedua, seharusnya LONG TERM SUPPORT.

    Hi.. hi…. teng kyu abang 😀 sudah saya ralat 😀

  3. Waduh kang saya sudah kebelet pengin punya komputer jinjing nih 😦 (doain kang biar cepat terealisasikan)
    Untuk si Lucid Lynx mungkin nanti hanya bisa memasang/mencoba di USB

  4. agung :

    Waduh kang saya sudah kebelet pengin punya komputer jinjing nih :( (doain kang biar cepat terealisasikan)
    Untuk si Lucid Lynx mungkin nanti hanya bisa memasang/mencoba di USB

    Sip, amien.. saya doa’akn segera terkabul 😀

  5. Iya saya sudah tidak sabar ingin segera nge download versi LTS ini, dan mungkin setelah instal 10.04 saya tidak akan rajin menginstall versi baru lagi sampai release LTS berikutnya

    Dan saya juga sudah pesan dari shipit. mudah mudahan lancar terkirim sampai alamat saya

  6. DDN :

    ko kenapa sih ubuntu 10.04 mengunakan warna janda ??

    hi.. hi… itumah masih Karmic 😀 dikustom warna ijo royo-royo 🙂

  7. jarwadi :

    Iya saya sudah tidak sabar ingin segera nge download versi LTS ini, dan mungkin setelah instal 10.04 saya tidak akan rajin menginstall versi baru lagi sampai release LTS berikutnya

    Dan saya juga sudah pesan dari shipit. mudah mudahan lancar terkirim sampai alamat saya

    Betul sekali, itulah kenapa rilis Lucid Lynx ini sangat ditunggu2 😀

  8. saya udah coba ubuntu 10.04 nih kang, performance-nya oke banget, cuman satu yang saya sesalkan, kok window buttons-nya pindah di sebelah kiri ya? hehe, udah dipindahin tapi kadang balik lagi ke kiri saat ganti tema, hehe, bingung 😀

  9. afriandi :

    saya udah coba ubuntu 10.04 nih kang, performance-nya oke banget, cuman satu yang saya sesalkan, kok window buttons-nya pindah di sebelah kiri ya? hehe, udah dipindahin tapi kadang balik lagi ke kiri saat ganti tema, hehe, bingung :D

    Asyik.. 😀 hi… hi… sebentar lagi saya pasang reviewnya 😀

  10. agung :

    Saya sudah pasang kang :D
    Lucid Lynx memang gegas hehehe

    hahay… mantap Gan! 😀 saya lom sempet posting nih…. koneksi jeblok :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s