Antara Linux dan Kontes Blogging


Pembaca sepintas jika membaca judul diatas anda pasti akan mengernyitkan dahi, apa hubungannya GNU Linux dan kontes Blogging? apakah ada kontes Bogging dengan tema GNU Linux atau?…..

Tulisan ini saya buat sehubungan dengan aktifitas saya belakangan ini, beberapa rekan lama bertanya kepada saya karena saya mulai jarang update blog dan ternyata mereka menemukan postingan terakhir yang saya buat adalah sebuah jurnal pribadi hasil saya mengikuti kegiatan anjangsana amprokan blogger. Kegiatan ini diprakarsai oleh Komunitas Blogger Bekasi dan mengundang blogger dari seluruh Indonesia.

Selepas saya mengikuti acara ini saya mendapatkan pekerjaan rumah dari Panitia dalam rangka kontes Blog dengan kata kunci tertentu yang ditentukan oleh panitia. Mulailah saya mencoba membuat artikel yang sesuai dengan menggunakan kata kunci tersebut dan mengoptimasinya. Rupanya kegiatan ini bukan hal mudah, untuk menjadi nomor satu di mesin pencari semisal Google dibutuhkan banyak kerja keras dan waktu yang tisak sedikit, kita harus mulai rajin mencari backlink dan mempromosikan artikel kita.

kegiatan ini yang beberapa hari belakngan ini menyita waktu saya, bagi saya bukan nominal hadiah yang dikejar dalam lomba ini tetapi gengsi tentang menjadi siapa yang menduduki posisi terbaik dalam mesin pencari yang menjadi tantangan.

Satu yang pasti, saya acungkan jempol bagi blogger-blogger yang menyandang predikat Master SEO betapa mereka memiliki sebuah kemampuan yang tidak semua orang bisa menguasainya, dan betapa sulit bagi saya untuk mempraktekan proses SEO ini.

Akhirnya, saya mungkin tidak akan terlalu dalam mempelajari SEO, lebih baik kembali memantau perkembangan distro Linux dan memberikan sedikit reviewnya bagi anda😀.

salam

Kangtatang




22 thoughts on “Antara Linux dan Kontes Blogging

  1. rusyd 17 Maret 2010 / 15:06

    selama isi tulisan hasil pencarian google relevan dengan kata kunci yg kita ketikkan maka SEO tidak menjadi masalah
    tapi kadang SEO menyebabkan hasil pencarian google tdk relevan dg kata kunci dan ini malah merusak google dan mengecewakan pengguna

  2. kangtatang 17 Maret 2010 / 15:26

    rusyd :

    selama isi tulisan hasil pencarian google relevan dengan kata kunci yg kita ketikkan maka SEO tidak menjadi masalah
    tapi kadang SEO menyebabkan hasil pencarian google tdk relevan dg kata kunci dan ini malah merusak google dan mengecewakan pengguna

    Betul sekali, ini ulah dari oknum yang mencari traffic dengan menembak kata kunci tertentu. seringkali kita mencari informasi penting tetapi goggle merefferensikan situs yang tidak relevan dikarenakan, situs tersebut memiliki keyword yang telah teroptimasi, bukan artikel serta informasinya.

  3. gadgetboi 18 Maret 2010 / 13:32

    Saya juga kemarin susah banget koneksi menggunakan mandriva 2010. Tapi ketika dicari solusi di google, cuman ada iklan isinya, sama sekali tidak dapat solusi😦 .. Oknum Kontest SEO emang kelewatan …
    Btw udah beli infolinux mandriva kang? …

  4. gadgetboi 18 Maret 2010 / 13:33

    Ngomong tentang linux .. Kemarin ketemu mas andy mse enggak di amprokan?..

  5. kangtatang 18 Maret 2010 / 13:46

    gadgetboi :

    Saya juga kemarin susah banget koneksi menggunakan mandriva 2010. Tapi ketika dicari solusi di google, cuman ada iklan isinya, sama sekali tidak dapat solusi :( .. Oknum Kontest SEO emang kelewatan …
    Btw udah beli infolinux mandriva kang? …

    nah itu dia, dulu juga saya pernah mengalami hal2 seperti itu….😀

  6. kangtatang 18 Maret 2010 / 13:49

    gadgetboi :

    Ngomong tentang linux .. Kemarin ketemu mas andy mse enggak di amprokan?..

    nah itu… saya gak hapal mas andy yang mana🙂 kayaknya kita ketemu tapi gak saling kenal tea :)) saya cuma ketemu sama ams vavai (komunitas opensuse indonesia, panitia juga) dan Digit Oktavianto.

  7. Dimas 19 Maret 2010 / 01:22

    kayaknya acaranya seru ya,…
    jadi pengen ikut acara seperti itu juga nih..

  8. Arix 19 Maret 2010 / 02:24

    baiklah kalau begitu…..(^_^)

  9. gadgetboi 19 Maret 2010 / 03:03

    hehehe … nanti mandrivanya di review yah kang🙂

  10. kangtatang 19 Maret 2010 / 04:18

    gadgetboi :

    hehehe … nanti mandrivanya di review yah kang :)

    Oke Sip😀 saya siapin dulu Boxnya😀

    • gadgetboi 20 Maret 2010 / 18:22

      akhirnya saya sudah bisa konek ke internet nich pake mandriva!:mrgreen:

  11. dimas 20 Maret 2010 / 14:58

    back link itu apa ya? saya sering denger tapi nggak tau maksudnya apa

  12. kangtatang 20 Maret 2010 / 15:15

    dimas :

    back link itu apa ya? saya sering denger tapi nggak tau maksudnya apa

    Teknisnya saya juga kurang begitu faham, tetapi pada dasarnya backlink itu adalah tautan terhadap blog/situs kita dari situs/blog lain. bisa link/tautan langsung hasil link exchange/tukeran link bisa juga karena kita menuliskan link kita dalam komentar di blog/situs mereka. demikian😀

  13. kangtatang 20 Maret 2010 / 18:31

    gadgetboi :

    akhirnya saya sudah bisa konek ke internet nich pake mandriva! :mrgreen:

    Nah gimana tuh caranya? ayo sharing :))

  14. Poemqey 23 Maret 2010 / 14:31

    Wah jd pengen ikutan eventnya, mantep juga,mungkin hrs extra cari wawasan baru kali ya biar jd the best!

  15. Poemqey 23 Maret 2010 / 14:35

    Mungkin jg kamu harus extra cari, wawasan baru,hehehe aku juga kepingin organisi blogger tp ndak bisa, ,

  16. Poemqey 23 Maret 2010 / 14:37

    Mungkin jg kamu harus extra cari, wawasan baru,hehehe brothR tau ndak cara related post di BLogger?

  17. infoZ 23 Maret 2010 / 19:28

    wah mumet emang klo sudah bicara soal seo😦

  18. kangtatang 24 Maret 2010 / 05:31

    infoZ :

    wah mumet emang klo sudah bicara soal seo :(

    Betul.. sampe pusing mikirinnya :))

  19. kangtatang 24 Maret 2010 / 05:32

    Poemqey :

    Mungkin jg kamu harus extra cari, wawasan baru,hehehe aku juga kepingin organisi blogger tp ndak bisa, ,

    Dicoba Dulu, saya juga kesulitan disini tetapi jika sudah berjalan pasti seru🙂

Tinggalkan Balasan

