CENTOS 5.4 di awal tahun 2010


Apa kabar sahabat semua🙂 Sukses untuk anda semua di tahun 2010 ini.

Setahun sudah saya tidak mengupdate blog ini, begitu banyak saran, kritik dan pertanyaan dari rekan-rekan yang belum bisa saya balas dan jawab.

Dua Bulan lewat semenjak saya keluar dari tempat saya bekerja dan mulai belajar untuk berwirausaha, hal ini yang cukup menyita waktu sehingga kegiatan “Blogging” saya berkurang.

Terlepas dari itu semua, ada kendala utama yang mengganjal dalam reviewing Distro Linux.  Saat ini saya memiliki CPU baru dengan spesifikasi Intel PIV 1,8 Ghz, memory 1 Ghz, vga onboard 64 Mb dengan Mobo Amphtron. kendala yang saya temui adalah banyak distro yang saya coba tidak bisa diinstall di CPU ini.

Untuk distro-distro lama seperti Ubuntu 8.10 tidak bisa berjalan baik itu dalam mode Live CD ataupun Installed Version. kemudian Slackware 13.0 tidak bisa terinstall dengan baik boot loadernya [LILO], kendala yang lain terjadi juga untuk distro Fedora  OpenSuse.

Ada dua distro yang berhasil saya install yaitu Centos 5.4 dan Zenwalk 6.0 Gnome version. untuk saat ini diagnosa awal saya adalah VGA Onboard yang tidak terdeteksi dengan baik. Sebuah Pekerjaan rumah yang lain.

Untuk hal tersebut mungkin kedepan saya masih tetap akan mereview dan mencoba menulis lagi hal-hal seputar linux dengan tetap menggunakan CPU jagoan saya yang PIII, dengan kendala saya akan kesulitan memberikan review Distro Linux untuk spec tinggi.

salam

Kang Tatang

9 thoughts on “CENTOS 5.4 di awal tahun 2010

  1. gadgetboi 15 Januari 2010 / 07:50

    Wehehe…. selamat datang kembali kang tatang:mrgreen: sudah lama daku menanti … Hehehe😆

    bener khan VGAnya… Saran saya mah kang, beli vga bekas 100ribuan kayak nvidia mx 4400. Saya pake itu dan akhirnya saya bisa pake ubuntu di pentium 3 saya … Wekekek…. Tadinya zencafe juga susah banget masuknya…🙂 sekarang pengen nyobain slackware versi xfce biar ringanan dikit tapi enggak punya dvd rom😦 mana motherboard-nya enga support boot usb lagi.. Apes dech. Hehe.

    Ngemeng2 selamat yah atas wirausahanya:mrgreen: di doakeun lah sing sukses.

  2. kangtatang 15 Januari 2010 / 16:19

    gadgetboi :

    Wehehe…. selamat datang kembali kang tatang :mrgreen: sudah lama daku menanti … Hehehe :lol:

    bener khan VGAnya… Saran saya mah kang, beli vga bekas 100ribuan kayak nvidia mx 4400. Saya pake itu dan akhirnya saya bisa pake ubuntu di pentium 3 saya … Wekekek…. Tadinya zencafe juga susah banget masuknya… :) sekarang pengen nyobain slackware versi xfce biar ringanan dikit tapi enggak punya dvd rom :( mana motherboard-nya enga support boot usb lagi.. Apes dech. Hehe.

    Ngemeng2 selamat yah atas wirausahanya :mrgreen: di doakeun lah sing sukses.

    Wkkkkkk…, Amien … haturnuhun kana do’ana🙂.
    btw, tadinya memang mo cari vga bekas… ternyata agak susah nyari yang PCI Express, soalnya mobonya pake PCI Express udah gak pake AGP 8x😀.
    Nah utk motherboard anda, coba aja pake USB PCI card tambahan, murah kok cuma 50 rebu😀 PIII saya pake itu, dapet 4 port USB.

  3. gadgetboi 15 Januari 2010 / 17:44

    Beuh… Berat di ongkos yeuh:mrgreen: paling enggak antara 300-500 ribu mah keluar nich kang😆 tapi insya Alloh bermanfaat… Hehehe … Mana kan pentium4 jadi ubuntu yg berat sudah tidak masalah nya kang? Pesen ke shipit! Hehehe …

  4. kangtatang 16 Januari 2010 / 04:04

    gadgetboi :

    Beuh… Berat di ongkos yeuh :mrgreen: paling enggak antara 300-500 ribu mah keluar nich kang :lol: tapi insya Alloh bermanfaat… Hehehe … Mana kan pentium4 jadi ubuntu yg berat sudah tidak masalah nya kang? Pesen ke shipit! Hehehe …

    Betul😀 kalo udah dipasang kan enak bisa nyoba distro2 kelas berat🙂 he… he…..

  5. irawan 19 Januari 2010 / 13:32

    wirausaha apa kang skrg?

  6. kangtatang 22 Januari 2010 / 14:50

    irawan :

    wirausaha apa kang skrg?

    Sekarang sedang merintis usaha bidang Creative design dengan produk utama pembuatan ID Card. serta Web Desain dengan spesialisasi membangun sistem MLM.😀

  7. gadgetboi 23 Januari 2010 / 05:55

    Enggak jauh dari komputer usahanya:mrgreen: … Oiya, btw kang pernah pake debian enggak? Cara install wvdial gimana yah secara offline …

  8. kangtatang 24 Januari 2010 / 14:52

    gadgetboi :

    0
    0
    Rate This

    Quantcast

    Enggak jauh dari komputer usahanya :mrgreen: … Oiya, btw kang pernah pake debian enggak? Cara install wvdial gimana yah secara offline …

    😀 he… he…..
    Debian kebetulan belum pernah pake, tapi kemungkinan gak jauh beda sama cucunya [Ubuntu].
    Untuk Install paket Wvdial, silahkan download paket Debnya [googling aja biar gampang]😀 nanti tingga; $sudo dpkg -i wvdial.deb [misalkan].

  9. R mas Ady Setya 20 April 2010 / 03:27

    pleazeee tolongin aq… gimana install centos 5.4 ???? tlg krm email ke adysetya89@gmail.com makasihhhh

Tinggalkan Balasan

