Zenwalk 6.2 Sebuah Distro Yang Cepat Dan Stabil Untuk Komputer Lama Anda


Sahabat,  sementara saya masih mencari DVD Burner untuk membakar DVD ISO Slackware 13.0 yang baru selesai saya unduh, saya menyempatkan diri untuk mencoba Distro Zenwalk 6.2 yang terlebih dahulu selesai saya unduh sehubungan dengan ukuran ISO file yang lebih ringkas.

Cuplikanlayar

Proses Instalasi tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya hanya tampilan graphis yang lebih dinamis dan kecepatan proses Instalasi yang lebih cepat, yup betul lebih cepat dan sistem file partisi menggunakan sistem ext4.

Cuplikanlayar-1

Selesai Proses Instalasi, desktop manager Xfce menyambut saya dengan nuansa baru yang menyenangkan,masih tetap dengan nuansa biru khas Zenwalk ditambah dengan seabreg aplikasi dengan update termutakhir.

Cuplikanlayar-2

Perbedaan dalam segi kecepatan serta stabilitas sangat terasa sekali, dari Zenwalk versi 5, 6 dan sekarang Versi 6.2,  Zenwalk memberikan banyak  keistimewaan bagi penggunanya, penambahan banyak fitur dalam utilitas dan aplikasi standar membuatnya tidak perlu bersusah payah mencari lagi tambahan aplikasi.

Cuplikanlayar-5

Bagi saya mungkin hanya menambahkan Xampp untuk menemani Geany dalam belajar coding PHP.

Cuplikanlayar-6

Bagi anda yang ingin merasakan nuansa Linux yang ringan, cepat dan stabil tetapi tetap tangguh saya merekomendasikan Zenwalk 6.2 untuk anda.

salam

kangtatang

17 thoughts on “Zenwalk 6.2 Sebuah Distro Yang Cepat Dan Stabil Untuk Komputer Lama Anda

  1. x4sh4 15 September 2009 / 16:35

    di tunggu burningannya…hehehe…

    • kangtatang 16 September 2009 / 04:21

      Tinggal copy aja :))

  2. Rangga Aditya 16 September 2009 / 06:02

    Weleh..welehh … ternyata keren juga yah xfce! jujur saya enggak nyangka tampilannya mirip gnome (menuhnya diatas). Kalow codec itu udah out of the box belom kang? Penasaran juga dgn babehnya zencafe… Kok efeknya belom dimaenkan? Hehe. Kayaknya harus dicoba nich (nunggu infolinux) khan kompi saya dah mirip speknya kayak kang tatang (p3 933mhz, ram 384, nvidia 4400 32mb)

    • kangtatang 16 September 2009 / 06:06

      he..he…. pasti terkesima…. coba aja🙂 untuk effek lom sempet download Compiz lib nya..🙂 codec…Fulll update🙂

  3. dyos 20 September 2009 / 06:01

    ini dia info yang menarik..menambah wawasan saya pribadi..Salam kenal Sob

  4. kangtatang 20 September 2009 / 15:36

    dyos :

    ini dia info yang menarik..menambah wawasan saya pribadi..Salam kenal Sob

    Salam kenal juga Sahabat🙂

  5. anto-agri 4 Oktober 2009 / 13:40

    good.. good.. tampilan oke banget.

    tapi .. zenwalk ini udah ada fasilitas rdesktop ga ya ?

  6. kangtatang 4 Oktober 2009 / 14:06

    anto-agri :

    good.. good.. tampilan oke banget.

    tapi .. zenwalk ini udah ada fasilitas rdesktop ga ya ?

    🙂 kebetulan saya jarang test networking, terutama aplikasi rdesktop. karena sebagai user biasa, ketika Zenwalk sudah mampu terkoneksi dengan komputer lain melalui LAN maka itu sudah cukup🙂.

    Mungkin bisa di check di sini : http://packages.zenwalk.org untuk melihat apakah rdesktop sudah terintegrasi atau perlu diinstall manual.

    salam

  7. Gadgetboi 8 November 2009 / 13:33

    Kang, kamana wae? sibuk nya? Itu ripyu slackware13nya masih ditunggu… hehehe

  8. kangtatang 9 November 2009 / 09:10

    Kang, kamana wae? sibuk nya? Itu ripyu slackware13nya masih ditunggu… hehehe

    hi..hi…. koneksi internet terbatas + Install Slackware 13 trouble terus :)) tapi Zenwalk Gnome Edition malah bisa…heran…..😀 nich komputer…..

  9. Gadgetboi 10 November 2009 / 22:18

    Mungkin kang tatang salah donlot kang! kan sekarang slackware itu defaultnya 64bit, kl untuk pc jadul cari yg 32 bit…. buktinya temen saya pake p3 juga bisa kang! pake yg xfce tentunya….😀 ….

  10. kangtatang 16 November 2009 / 14:12

    Mungkin kang tatang salah donlot kang! kan sekarang slackware itu defaultnya 64bit, kl untuk pc jadul cari yg 32 bit…. buktinya temen saya pake p3 juga bisa kang! pake yg xfce tentunya…. :D ….

    He..he… justeru itu, sekarang lagi dicoba di CPU baru (Hasil pemberian temen) PIV 1,8 Ghz Motherboard Amptron, Memory 1 Ghz, SATA HDD. hem..btw, Zenwalk bisa terinstal dengan baik kecuali distro yang lainnya.

  11. Gadgetoi 17 November 2009 / 13:41

    Weleh. Dah ganti spek ya kang? Si klasik (p3) kemana?

  12. kangtatang 17 November 2009 / 15:57

    Weleh. Dah ganti spek ya kang? Si klasik (p3) kemana?

    Ini dia, biar gak dibilang kacang lupa sama kulitnya saya mo angkat lagi si Klasik… mudah2an masih bisa idup🙂

  13. Gadgetboi 17 November 2009 / 17:35

    Mungkin pentium 4 engga bisa instal linux karena chipsetnya/vganya kali.. Saya juga disini pake via sehingga susah installnya. Pas diganti dan vga jadi nvidia alhamdullilah lancar. Sekarang pengen nyobain lubuntu sama nusantara versi lxde.😀

  14. Resa 19 November 2009 / 20:34

    mas tukeran link yuk??
    tar pasang link ane di blog ente…
    trus konfirmasi ke ane.
    tar ane pasang linknya punya ente di blog ane gmn???
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

