PCLinuxOS 2009


Apa kabar sahabat? Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat.

Kali ini saya akan membahas sedikit tentang PCLinuxOS 2009, setelah sekian kali mendownload dan selalu berakhir gagal, akhirnya saya bisa mendapatkan DVD Installernya dari Majalah Infolinux.
snapshot1
Ada satu masalah yang mengganjal ketika membaca spesifikasi minimal untuk Distro PCLinuxOS 2009, Distro ini meminta minimal Pentium IV dengan memory 512 Mb dan ternyata komputer saya tidak memenuhi persyaratan ini.
snapshot3
Ketika  saya mengikuti acara Kopdar Blogger Karawang pada  hari sabtu tanggal 04 Juli 2009 di warung 3cheu.com Food Carnaval Galuh Mas Karawang, saya berkesempatan menggunakan Laptop milik salah seorang sahabat.
snapshot4
PCLinux OS 2009 hadir dengan splash screen yang masih menunjukan ciri khasnya dan dengan loading yang cepat. Aplikasi bawaan dalam distro ini telah banyak di update dengan versi terbaru.

Tidak banyak perubahan mencolok pada Distro ini, tetapi yang pasti kemampuan distro ini bertambah dengan semakin stabil dan kemampuan deteksi hardware yang lebih baik serta pemutakhiran aplikasi dengan versi terbaru.

Bagi anda yang menginginkan sebuah Distro yang Unik, maka Distro ini bisa menjadi pilihan.

Download and More info @ http://www.pclinuxos.com

23 thoughts on “PCLinuxOS 2009

  1. itachi 7 Juli 2009 / 00:22

    ah… di ogut bisa tuh 256mb, lancar tenan…

    • kangtatang 7 Juli 2009 / 02:28

      Beneran Bos?😀, asyik…
      trus Pentium berapa?
      Punyaku masih PIII nich ….

  2. gadgetboi 12 Juli 2009 / 01:59

    wah kang, kebetulan nich saya juga baru make PC Linux OS ini nich di laptop kesayangan saya. berhubung xp tidak bersahabat akhir-akhir ini, hehehe. biasa!!! virus…. sumpah kang, PC Linux OS ternyata keren yah. semuanya udah ada tinggal maen aja diriku tak harus donlot yang dimana ini belom bisa settingnya internet via hape seperti ubuntu yang udah ada setting im3. kang tatang bisa membantu?? hehehehe :p oiya visit blog sayah yah. ini lagi ngebahas pc Linux juga, hehehe narsis….

  3. Rangga Aditya 12 Juli 2009 / 17:33

    Oiya kang, pas saya pulang ke bekasi gak taunya cd open solaris saya dah nyampe dengan kubuntu yg saya pesen berbarengan. Opensolarisnya alhamdulillah engga defect kaya kang tatang. Saya udah coba live cdnya. Semua kedetek sepertihalnya kubuntu. Asik aja kayaknya vga intel saya juga engga bermasalah soalnya saya bisa langsung bercompiz ria. Tp kok engga bisa baca ntfs ya? Enggak seperti pc linux atowpun keluarga ubuntu. Harus sowan dulu ke mbah google nich, hehe

    • kangtatang 12 Juli 2009 / 18:17

      tidak terbaca mungkin karena belum termount, coba dimount dahulu partisinya🙂

  4. Rangga Aditya 14 Juli 2009 / 11:56

    Iya. Emang harus di setting manual. Apes lah. Akang mesen lg enga cd-nya pas tau defect? Kalo kubuntu yg jaunty dah nyoba kang?

    • kangtatang 15 Juli 2009 / 04:18

      @Rangga, CD Open solaris.. lom pesen lagi😀
      kalo Kubuntu udah coba… cuma… PC sayanya gak kuateun :))

  5. Pradna 15 Juli 2009 / 16:48

    kl yg dvd dah openoffice ya Kang?
    Aku pasang PCLinuxOS 2009.2 yg CD,cuma ada Abiword.

    ngemeng-ngemeng pesen CD OpenSolaris dimana,Kang?

    • kangtatang 16 Juli 2009 / 01:46

      Hem… betul, kebetulan punya saya yang DVD, jadi sudah OpenOffice. tapi bisa didownload kok untuk ditambahkan🙂

      CD OpenSolaris bisa dipesn di SUN Microsystem, googling aja😀 saya lupa alamat lengkapnya.

  6. Rangga Aditya 17 Juli 2009 / 18:58

    Kembali bertanya nich kang, setelah mencoba menginstall berbagai distro, seperti ubuntu,kubuntu, pc linux os, slax, opensuse, mandriva. Ada yg menggangu saya. Yaitu masalah mouse dan sound. Kalo mouse sepertinya saya bisa setting agar menyamai kenyamanan seperti di winxp. Tp soal sound kok tidak bisa ‘galak’ seperti di windows ya kang? Padahal sudah saya setting pol! Di windows kalo saya setting pol speakernya bisa geter karena enga kuat. Tp kok di linux masih terkesan pelan? Sebenarnya ini lumayan menggangu karena saya memakai laptop yg memiliki speaker mini. Jika nonton youtube misalnya di tempat hotspot gratis yg banyak orang pasti enga kedengaran. Berbeda jika saya menggunakan xp. Tp untuk ngenet dihotspot saya lebih save kalo pake linux. Kang tatang mengalami dan merasakan masalah ini juga enga?

    • kangtatang 18 Juli 2009 / 02:00

      Hem… saya lom pernah pake Laptop (karena gak punya) paling pernah coba di laptop temen.
      memang benar waktu pertama saya menggunakan Slackware di Desktop saya, saya mengalami hal yang sama. Output sound hanya 1/2 dibandingkan dengan Output yang dikeluarkan oleh XP, tetapi hal ini bisa ditanggulangi dengan cara mensetting sound tersebut. Mungkin untuk settingan akan berbeda tergantung distro yang dipergunakan.

  7. irawan 22 Juli 2009 / 08:50

    info bagus nih…pa lagi buat beta yg baru bergabung dgn dunia linux….untuk sementara masih pke ubuntu dulu yg gampang baru ntar cobain jg linux yg laen…🙂

    mampir jg di blog beta ya mas… salam kenal.

    • kangtatang 22 Juli 2009 / 10:54

      Sip, semuanya dimulai dengan mencoba🙂
      Oke, saya segera berkunjung🙂

  8. rangga aditya 4 Agustus 2009 / 03:03

    kang pengumuman nich. PCLinuxOS 2009 versi LXDE dah ada. Sugan we akang hoyong icip-icip. hehehe. secara akang bisa donlot. saya mah fakir benwith. ini juga lagi nunggu semoga aja info komputer menyertakan versi nomenya. hehehe

    • kangtatang 4 Agustus 2009 / 17:45

      Hem… kayaknya lebih enteng nich🙂 apakah bisa berjalan di PIII Box saya? he…he…
      nanti saya coba Download dech😀

  9. Agung Haryono 13 Agustus 2009 / 02:58

    Semalem dah nyoba Kang PCLinuxOS 2009.1-nya
    via Live CD aja hehehe🙂

    bravo Linux

    • kangtatang 13 Agustus 2009 / 04:11

      Ha..ha… cepet kan?🙂

  10. dinho 21 Agustus 2009 / 09:25

    kang bisa ltsp ngak..?

  11. kangtatang 21 Agustus 2009 / 16:08

    Belum pernah praktek linux terminal server project🙂
    ha..ha…. harus baca-baca referensinya dulu nich🙂

    salam
    Kangtatang

  12. sadly 22 Desember 2009 / 13:22

    Slm knL kwan,mau tnya nieh?? sy bru download pclinuxos 2009.2
    aplikasi office khan cm abi word. cra download & install open office gmn kwan?
    atu lg klo di upgrade k KDE 4 gmn,nd download KDE 4 dmn? cr upgradena jg kwan?hehe sorry byk tya kwan.
    msh thap bljr nih…

  13. Benedictus 16 September 2010 / 17:11

    leh nanya kang??
    aq nginstall UBUNTU bru PCLINUXOS.nah selesai nginstall,restart,tp yang ubuntu (Lucyd) ilang gag kedetect ma GRUB PCLINUXOS,,bisa bantu nyettingnya gag??
    kalo bisa nyettingnya yang lewat PCLINUXOS (2010)…

    makasih kang sebelumnya,,,tolong repp yah,,penting…

    • Pojok Pradna 17 September 2010 / 23:57

      bisa dicoba dulu dengan menambahkan baris grub Ubuntu yang di dapat dari copy /boot/grub/grub.cfg milik Ubuntu.
      Dan di pastekan di grub PCLinuxOS (nah yg ini saya ga tau tempatnya…krn blm pernah utak utik PCLInuxOS😀 )

Tinggalkan Balasan

