BLANKON 5.0 NANGGAR


Sahabat, Senang sekali ketika saya baru selesai download Distro Blankon versi terbaru dengan Codename “Nanggar”.

Gambar-Layar

Distro Blankon merupakan distro karya anak bangsa dan merupakan hasil pengembangan dari Distro Ubuntu.

Gambar-Layar-3

Banyak perubahan dalam versi ini dibandingkan dengan Meuligoe, mulai dari artwork sampai themes yang dipergunakan, ketika pertama logon kita disuguhi splash screen yang menarik. Prose Instalasi masih belum berubah, panduan lama masih berlaku disini.

Gambar-Layar-5

Untuk versi terbaru ini, Blankon menyertakan banyak update untuk paket aplikasi didalamnya. Terlepas dari semua kehebatan didalamnya, Versi terbaru ini berjalan sedikit lambat di komputer saya, mungkin perlu menggunakan versi Minimalist agar berjalan normal di komputer saya dan kekurangan lain adalah soundcard lama saya tidak terdeteksi.

untuk saat ini Blankon 3 masih merupakan soulmate yang tepat untuk PIII Box saya. Mungkin jika suatu hari nanti PIII box saya sudah berganti Dual Core atau i7, blankon 5 nanggar pasti jadi OS utama.

Bagi anda yang memerlukan OS yang handal untuk komputer anda, silahkan pergunakan distro karya anak bangsa ini, BlankOn 5.0 Nanggar.

salam

kangtatang

Iklan

23 tanggapan untuk “BLANKON 5.0 NANGGAR

  1. @kangtatang
    Makanya itu, liveCD-nya saja saya ndak punya 😦

    *menanti InfoLinux beri bonus Nanggar*

    1. @Mungkin maksudnya bisa di Install lewat Windows pake Wubi, Ini adalah sebuah Operating System yang bisa diinstall pada Partisi lain dan bisa dipergunakan bersamaan dengan OS Lain seperti Windows (Multi Boot).

  2. selain linux blankon, nanti juga akan ada linux sarung, ya linux dengan tema sarung dan lain2 yang berkenaan dengan sarung dan yang di balik sarung.. 😀
    just kidding.. Poko’e keep write about linux sampe linu..

    1. Betul, sudah banyak Distro Linux hasil karya anak bangsa, mulai dari BlankOn, Dewa Linux, Kuliax, Singkong dll.

  3. Saya sudah mencoba instal dual boot, tapi gagal. Pada awalnya karena belum ada grub, tapi kemudian di grub melalui livecd.
    Ketika grub sudah masuk, booting blankon masih tetap gagal. Ketika di-boot tidak ada tampilan sama sekali, hanya sempat terdengar suara semacam booting pada windows xp/vista.
    Saya coba dengan meng-off-kan acpi pada opsi boot awal pemakaian livecd, karena ada teman menyarankan untuk meng-off-kan acpi, belum juga membawa hasil.
    Mohon bantuan dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s