ZEVENOS 2.0


Apa kabar sahabat semua? Kali ini saya ingin memperkenalkan kepada anda satu buah Distro Linux yang ringan tetapi memiliki Fitur yang modern dan handal, komputer lawas anda akan kembali berseri dengan kemampuan yang tidak kalah dengan komputer baru.

Distro ini adalah Distro ZevenOS 2.0 sebuah Distro turunan Ubuntu yang menggunakan Desktop manager Xfce yang dibuat oleh Leszek Lesner, sepintas distro ini mirip dengan distro PC/OS.
zevenos2
Distro ini bisa anda pasang pada spek komputer lama dengan memori 128 MB dan processor kelas Pentium II, sehingga anda bisa menghemat biaya pengeluaran untuk membeli komputer baru cukup memanfatkan komputer lama anda dan tetap Produktif.
zevenos
Seperti biasa Saya coba Distro ini pada komputer saya dengan Spek P III dan memori 256 MB, saya merasakan Distro ini setara dengan menggunakan Windows XP Pro pada Spek Komputer P IV dan Memori 512 MB,  dari ilustrasi diatas anda bisa membayangkan kecepatan dan kehandalan dari Distro ini.
zeven4
ZevenOS hadir dengan aplikasi-aplikasi standar Multimedia, Office dan internet, dengan beberapa perbedaan dengan aplikasi bawaan pada Distro Lain, semuanya sudah disetting agar bisa berjalan dengan baik pada spesifikasi komputer minimum.
zevenos1
Untuk urusan koneksi Internet, ZevenOS memberikan kemudahan dalam melakukan setting koneksi jaringan, seperti yang bisa anda temukan dalam Distro Ubuntu 9.04, anda bisa menggunakan setting metwork Connection untuk memilih jenis modem dan jaringan yang akan adan pergunakan, mulai dari DSL, GPRS, 3G, CDMA, DialUp dll.

Jika anda keetulan sedang mencari sebuah Distro Unik yang lain daripada uyang lain, ZevenOS bisa menjadi pilihan anda. Salam

PS: Rekomendasi Distro yang memiliki kemampuan yang setara, PC/OS dan Zenwalk jika anda menginginkan distro yang lebih ringan, anda bisa memilih Puppy Linux.

salam

KANGTATANG

18 thoughts on “ZEVENOS 2.0

  1. Rangga aditya 29 Mei 2009 / 19:28

    Salam kang tatang,
    Apa kabarnya? Semoga tidak bosan dengan kehadiran saya, hehe :p. Wak keren tuh kang distronya. Si akang bisaan euy nemu distro alus. Kebetulan banget saya tuh mau ganti os di kompi jadul saya yg masih p3 900mhz. Ram 128. Masih pake win98 se (oem) tadinya sih ngincer zencafe. Khan buatan anak negeri dan juga buat pc jadul bisa. Tapi itu katanya yg versi pertama alias 1. Yg 1 koma keatas sampe yg 2 katanya berat utk spek saya. Tapi kalo ngeliat yg ini saya jadi jatuh cintrong nich. Bener kan pentium 2 aja bisa? Berarti di kompi saya lancar dong ya?. Karena dasarnya dari ubuntu jaunty jadi nanti bisa dong ya pake repo dari ubuntu jaunty saya?. Apa bedanya sama xubuntu ya kang?

  2. popeye 31 Mei 2009 / 01:03

    kang dmn sy bisa download distro ini? kykny perlu dicoba ni kang:p

  3. rangga 31 Mei 2009 / 07:19

    #popeye: di http://www.zevenos.com ada tuh mas.. tapi katanya untuk pemula (saya maksudnya) diharap donlot yang versi udah stabil yaitu yang versi 1.1, karena versi 2.0 (atau disebut juga versi 1.9) itu baru versi preview…. jadi untuk para developer atow yang jago aja… masalahnya katanya masih banyak bug… saya juga kecewa …

    #kang Tatang: gaya euy… ternyata kang tatang itu pemain band ye?? mana hardcore lagi… uuueeedaaan!! megang apa kang? boleh neeh nanti-nanti jamming ;agu sepultura, hehehe

    • kangtatang 31 Mei 2009 / 17:58

      @Rangga….
      Ha…ha…. saya cuma penikmat musiknya aja bukan pemain band :)…ha…ha…

  4. Denir 31 Mei 2009 / 15:34

    wah makin mantab aja nih postingan kang tatang…keren keren

    • kangtatang 31 Mei 2009 / 17:57

      @Denir,
      Thank you🙂

  5. gadgetboi 2 Juni 2009 / 01:50

    ahhh… suka merendah…. oiya, masalah distro untuk pentium 3 RAM 128MB gimana? kok belom di jawab?

    • kangtatang 2 Juni 2009 / 02:53

      @Gadgetboi… Hi..hi…. maaf-maaf…. larut dalam kesibukan kantor🙂
      Hem… untuk lightweight LInux distro saya rekomendasikan:
      1. Zenwalk
      2. Zencafe
      3. PC/OS
      4. Crunchbang
      5. Xubuntu
      6. Zevenos
      7. Puppy Linux (good)

  6. ardhie 2 Juni 2009 / 02:00

    Blogwalking Kang… Salam

    • kangtatang 2 Juni 2009 / 02:48

      @Ardhie, mangga kalebet kang🙂

  7. DDN 16 Maret 2010 / 10:09

    Mantap Pisan infomasina jadi pengen coba kang🙂 yg utama itu bisa konek internet pake modem hehe kelihatannya klo pake ubuntu tuh wah, nuhun pisan

  8. kangtatang 16 Maret 2010 / 11:43

    DDN :

    Mantap Pisan infomasina jadi pengen coba kang :) yg utama itu bisa konek internet pake modem hehe kelihatannya klo pake ubuntu tuh wah, nuhun pisan

    he..he.. silahkan dicoba😀

  9. anang arif 11 April 2010 / 10:48

    kalo untuk warnet gmn kang ?
    selama ini aq pake zencafe 1.4
    maklum jadul…

  10. kangtatang 16 April 2010 / 09:28

    anang arif :

    kalo untuk warnet gmn kang ?
    selama ini aq pake zencafe 1.4
    maklum jadul…

    KAlo untuk warnet saya masih rekomendasikan zencafe, soalnya kalau Zevenos harus install beberapa aplikasi tambahan😀

  11. Giyat 12 Juni 2010 / 17:02

    Tanya ni kang,kalo pentium III 900mhz bisa diinstall meego ga ya?

    • kangtatang 13 Juni 2010 / 16:12

      wedew… saya lom pernah coba Meego ataupun Moblin😀 he..he… kalau di Netbook, pernah ada yg coba install dan sukses. entah kalau di PC..😀 saya lom coba. he.. he…

    • kangtatang 6 Juli 2011 / 04:03

      Sama-sama🙂

Tinggalkan Balasan

