INSTALL SAFARI DAN KAMELEON DI SLACKWARE SEBAGAI ALTERNATIF BROWSER


Atas permintaan seorang teman, saya coba untuk memberikan solusi surfing Internet degnan menggunakan Browser alternatif selain browser Default distro Linux (Tergantung Distro bisa berbeda aplikasi). 

Untuk studi kasus kali ini saya menggunakan browser Safari, tadinya akan menggunakan K-meleon tetapi ternyata sewaktu saya Install, file Installernya error, jadi saya alihkan ke Safari.

Distro yang saya gunakan adalah Slackware 12.1, setelah saya install aplikasi Wine saya lalu install aplikasi Safari (Untuk OS Windows) di distro slackware.

safari4

safari5

safari8

Ada sedikit masalah setelah saya selesai menginstall dan mencoba menggunakannya, waktu loading program terasa sangat lambat, lebih cepat browser default (Konqueror dan Firefox). entah karena spek komputer saya yang lambat atau memang programnya yang berat di jalankan di Linux.

hem studi kasus saat ini menggunakan Distro Slackware, seyogyanya saya harus melakukan studi banding dengan Distro lain. mungkin nanti akan saya coba di Ubuntu atau distro lainnya, mudah-mudahan bisa secepatnya. nanti akan saya laporkan hasilnya.

salam

12 thoughts on “INSTALL SAFARI DAN KAMELEON DI SLACKWARE SEBAGAI ALTERNATIF BROWSER

  1. arix 5 Maret 2009 / 06:01

    saya mah lebih suka opera web browser..bisa ganti skin, ada rss, ganti bahasa indonesia juga ada and more…

    • kangtatang 5 Maret 2009 / 07:49

      Salam Kang Ari🙂
      Semuanya sama Bagusnya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Fire Fox juga ada yang berbahasa Indonesia. Kalau Opera, sulu saya biasa gunakan di perangkat Handphone (Java Version).

  2. zamrul 5 Maret 2009 / 22:55

    salam kenal kang
    saya mau tanya ne
    lebih bagus mana
    aplikasi buat webbrouser
    ie, mozilla, safari ataw yang lain ?

    • kangtatang 6 Maret 2009 / 00:56

      Kalau saya rekomendasikan Fire Fox🙂

    • kangtatang 6 Maret 2009 / 10:05

      He …. he ….. seger tos ngopi heula mah🙂
      ok, saya meluncur ke TKP.

  3. balita 10 Maret 2009 / 04:11

    salam knal aja mas…
    saya lebih suka mozilla lebih ke wed developer jadi g’ tau…
    da saran tuk blog saya

    • kangtatang 10 Maret 2009 / 04:27

      Hem, yup mozilla emang mantap.🙂
      cuma sekarang saya lebih cenderung menggunakan Fire Fox-nya aja.

  4. utoo nux 20 Maret 2009 / 06:02

    oo.. gitu ya kang.. di slackware kayaknya gak masalah yah, tp ntar dicoba di ubuntu yah kang.. soalnya pas di Click preferences, itu jadi ngehang kalo di ubuntu

    Tapi firefox tetep bagus kok.. hehehe

    • kangtatang 20 Maret 2009 / 06:37

      Yup🙂

  5. HackerMpia 22 Agustus 2009 / 17:52

    Hebat keren Distronya hacker loh ini

    • kangtatang 23 Agustus 2009 / 04:05

      Betul, banyak yang bilang begitu :))🙂

Tinggalkan Balasan

