APAKAH ANDA PENGGUNA FEDORA 9 SULPHUR


Fedora adalah sebuah Distro Linux yang disponsori oleh Red Hat Enterprise. Fedora memiliki Perangkat Lunak yang bebas dan terbuka serta selalu diupdate secara teratur. Fedora bebas untuk dipergunakan, dimodifikasi dan didistribusikan oleh semua orang.

Fedora memiliki kompatibilitas hampir dengan semua jenis komputer yang ada. Pada saat saya mencoba install Fedora 9 Sulphur, saya disuguhi menu Instalasi Anaconda yang membimbing saya menjalani proses Instalasi dengan antar muka yang cukup mudah untuk difahami. Selesai Proses Instalasi, saya dihadapkan dengan tampilan Desktop Manager Gnome yang memukau dan indah, Fedora berjalan cepat di Komputer saya yang sudah cukup berumur. Kemudian saya mencoba beberapa Aplikasi, semuanya mampu berjalan dengan Cepat dan responsive.

Hambatan saya adalah, ketika saya akan mensetting Audio/Soundcard lama milik saya, saya coba jalankan alsamixer lewat terminal, ternyata fedora memberikan pesan yang berbunyi ”no mixer elems found” sama dengan kasus yang saya alami pada saat menginstall Ubuntu Intrepid Ibex, kemudian saya coba cara lainnya, soundcard saya masih tetap tidak bisa dipergunakan.

Akhirnya saya menyerah, padahal Fedora memiliki kecepatan system operasi yang bisa diandalkan untuk dipergunakan.

Sayang sekali, barangkali Pembaca ada yang mempunyai pemecahan terhadap masalah saya diatas?

Diluar itu semua, Fedora adalah Distro yang hebat dan Mumpuni. Layak untuk anda pergunakan sebagai Sistem Operasi komputer anda.

Tampilan Default Fedora 9
Tampilan Default Fedora 9

System Info
System Info

System Info dalam Kondisi Iddle
System Info dalam Kondisi Iddle

Setting Sound yang bermasalah
Setting Sound yang bermasalah

2 thoughts on “APAKAH ANDA PENGGUNA FEDORA 9 SULPHUR

  1. dani 29 Desember 2008 / 00:48

    stlh baca kisah yg di ubuntu kmrn2 itu..
    utk sound card jenis lama itu berarti apa memang mesti alsaconf manual atau built-in di kernel gitu ya kang cmiiw

    • kangtatang 29 Desember 2008 / 01:17

      Hem,……..
      Untuk soundcard saya berlaku hal seperti diatas, harus manual🙂
      mungkin karena sudah sangat jadul.
      He ….. He ……..

Tinggalkan Balasan

