ANAK DAN TAYANGAN TELEVISI


ANAK DAN TAYANGAN TELEVISI

Pada hari Minggu 30 Nopember 2008 dalam sebuah berita di salah satu Televisi Swasta, diberitakan bahwa sebuah Lembaga sosial yang bernama Heritage Foundation telah melakukan penelitian terhadap perilaku anak dalam menonton Televisi, mereka menemukan fakta bahwa sebagian besar anak-anak menghabiskan 2-5 jam waktu mereka dengan menonton acara Televisi, dimana acara yang mereka tonton adalah acara yang tidak berkualitas, tidak mendidik dan cenderung mempertontonkan kekerasan. Hal ini bisa berpengaruh terhadap moral dan Psikologi anak dan ditakutkan malah akan mendidik anak menjadi seperti apa yang mereka tonton. Seperti kita ketahui, produk-produk sinetron Indonesia muat dengan materi-materi kekerasan dalam rumah tangga, Seks, penyiksaan, Bullying, percintaan (Yang bodoh) dan aneka macam tontonan yang sama sekali tidak berkualitas.

Jika kita perduli dengan akhlak, moral, budi pekerti dan Psikologi generasi muda kita, sudah sepatutnya jika kita menjauhkan anak-anak kita dari tontonan seperti itu, kita harus berperan aktif dalam menyaring acara-acara televisi mana yang bisa dan tidak bisa ditonton oleh anak-anak kita. Selamatkan generasi kita dari pembodohan dan pengrusakan moral oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya mengejar keuntungan materi tanpa memperdulikan efek samping dari membuat / menayangkan sebuah acara televisi yang tidak mendidik, jangan sampai kita sebagai orang tua, lalai dan membiarkan anak kita ikut menonton acara tersebut, karena kelak dalam memori si anak akan tertanam jelas pola-pola kekerasan tersebut dan dipastikan akan menirunya.

boytv

Berikanlah tontonan yang edukatif yang sesuai dengan usia anak anda, Berikanlah pendidikan dan hiburan yang positif kepada anak kita bukan tontonan dewasa yang penuh kekerasan dan membodohi.

Jadikanlah anak-anak kita generasi bangsa yang akan memajukan dan mengangkat nama baik dirinya, keluarganya, orang tuanya, negaranya dan bangsanya, bukan generasi pemalas dengan moral dan perilaku yang hanya bisa berbuat maksiat dan tindak pidana. Jauhkan dari Narkoba.

Pesan ini disampaikan demi keselamatan generasi bangsa kita.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s