Ngoprek Linux


Pembaca, menurut anda apa yang membuat anda sewaktu kecil senang bermain dengan mainan anda? apa yang membuat anda senang merubah dan mempercantik rumah anda? apa yang membuat anda senang merubah dan memodifikasi kendaraan anda? apa yang membuat anda senang merakit Tamiya, gundam atau PC anda? 

Jawaban anda semua pasti sama…….

Customisasi / Penyesuaian dengan selera dan keinginan anda terhadap barang / Property milik anda merupakan sebuah perwujudan dari Identitas diri anda. sebuah Identitas yang menunjukan “Siapa” diri anda ……..

Tentunya bagi sebagian orang hal ini sangat penting, mereka lebih menyukai jika “Mass Product” yang mereka miliki menjadi berbeda dengan milik orang lain. Misal : Sepeda Motor, produk yang sejenis memiliki tampilan standar sesuai dengan tampilan yg diproduksi di pabrik, setelah seseorang membelinya, ia memodifikasinya sedemikian rupa sehingga terlihat menjadi berbeda dengan tampilan standar pabrik dan produk lain yang sejenis yang dimiliki oleh orang lain.

Proses Ini yang membedakan LINUX dengan OS Lain, ia memberikan kebebasan bagi pengguna (Yang mampu) untuk merubah dan menyesuaikan OS yang mereka pergunakan sehingga dari satu Jenis Distribution OS bisa lahir Varian-varian baru yang memiliki kelebihan masing-masing. tidak terbatas pada paket standar seperti OS lain, yang hanya bisa di Kustomisasi pada segi tampilan saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s